Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gubernur Sulsel Kunjungi Kelurahan Bilokka

SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Gubernur Sulsel, H M Nurdin Abdullah berkunjung ke Kabupaten Sidrap tepatnya di Kelurahan Bilokka, Kecamatan...


SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Gubernur Sulsel, H M Nurdin Abdullah berkunjung ke Kabupaten Sidrap tepatnya di Kelurahan Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Senin (13/01/2020) sesaat lalu.
Kedatangan Nurdin guna memantau kondisi pasca bencana banjir yang terjadi sehari sebelumnya. Banjir menyebabkan jalur poros Sidrap-Soppeng di wilayah itu sempat terputus.

Nurdin disambut Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf, anggota DPRD Sidrap Samsumarlin, Kasdim 1420, Mayor Sudirman SS, Kepala Pelaksana BPBD Sidrap Siara Barang dan Kadis Sosial Dukcapil Sidrap, Saharuddin Laupe.

Turut hadir aparat Koramil, Polsek dan Kantor Camat Panca Lautang. Begitupun para kepala desa dan lurah setempat.

Di tempat itu, Gubernur memberikan bantuan logistik dan kebutuhan dasar untuk korban banjir. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Wabup Sidrap untuk disalurkan kepada kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

Gubernur Sulsel meminta seluruh stakeholder yang terkait agar bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana.
“Ini agar masyarakat dapat melakukan aktivitasnya seperti sedia kala,” ujarnya.

Nurdin juga merespon upaya pembangunan infrastruktur untuk mencegah banjir di masa mendatang. Salah satunya rencana pembangunan Bendungan Torere.

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf menyatakan Gubernur tertarik dengan rencana pembangunan Torere. “Beliau sudah minta dikaji itu dan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Bilokka,” kata Mahmud.

Sebelum berkunjung ke Bilokka, Nurdin Abdullah dan rombongan memantau Posko Terpadu Siaga Bencana Sidrap yang berada di Makodim 1420 Sidrap. (Red)

Editor: A.Kute.

Tidak ada komentar