Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hari Ketiga, Sekda Gowa Memantau Langsung Pembagian Kartu Ujian CPNS

GOWA, SUARATIPIKOR.com  - Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis memantau langsung pembagian kartu ujian CPNS Kabupaten Gowa yang me...


GOWA, SUARATIPIKOR.com  - Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis memantau langsung pembagian kartu ujian CPNS Kabupaten Gowa yang menginjak hari ketiga atau hari terakhir di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jumat (17/1).

Ia mengungkapkan, antusiasme peserta sangat luar biasa pada CPNS tahun ini. Pasalnya peserta yang lulus administrasi mencapai 5.459 peserta jika dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 3.000an peserta.

"Alhamdulillah peserta disiplin meskipun banyak dan antri namun dengan cara kita membuat loket sesuai nomor urut ini lebih teratur," ungkapnya.

Dikatakan Sekda Gowa, meskipun pengambilan ini dibuka dalam tiga hari, namun jika masih ada peserta yang belum sempat mengambil kartu ujiannya bisa mengahdap ke Kantor BKPSDM Gowa. 

"Hari inikan terakhir, tetapi mungkin ada peserta yang berhalangan hadir jadi pihak BKPSDM akan terus melayani jika masih ada peserta yang belum mengambil dengan mendatangi kantornya," katanya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM, Aisyah Najamuddin, menjelaskan pengambilan tersebut dilakukan selama tiga hari sejak Rabu, 15 Januari hingga hari ini mulai pukul 08:00-17:00 WITA. 

"Jadi setiap harinya kami melayani 2.400 peserta dengan membuka enam loket sehingga hari ini tersisa 459," ungkapnya.

Adapun persyaratan pengambilan kartu ujian ini, peserta harus membawa KTP dan printout kartu tes peserta yang diperoleh melalui akun sscn masing-masing, sementara bagi yang diwakili karena berdomisili jauh atau diluar Sulsel harus membawa surat kuasa. 

"Memang sampai hari ini masih ada beberapa yang belum mengambil, tapi kita tetap melayani sebelum tes ujian dengan membawa persyaratan menghadap di kantor kami (BKPSDM)," tambah Aisyah.

Terkait jadwal tes, Aisyah membeberkan akan dilakukan di ICT UNM Gedung Phinisi AP Pettarani pada tanggal 30 Januari hingga 4 Februari mendatang atau selama enam hari.

"Jadwal tesnya selama 6 hari diperkirakan 1.000 perhari. Jadi setiap harinya dibuka 5 sesi, persesinya 200 orang," pungkasnya.

Sekadar diketahui tahun ini nilai passing grade bagi peserta yaitu TKP 126, TIU 80, dan TWK 65 dan Pemkab Gowa mendapatkan Kuota sebanyak 138 formasi. Dari 138, 107 formasi didominasi tenaga kesehatan dan 31 sisanya untuk formasi tenaga teknis.

Untuk informasi terkait CPNS Kabupaten Gowa terus pantau akun resmi Instagram @bkpsdmgowa, @humasgowa dan facebook panselnasgowa.(NH)

Tidak ada komentar