Juemin Sosok Kades yang Sangat Peduli dengan Warganya

Dilihat 0 kali 1/10/2020

LUTIM, SUARATIPIKOR.com - Desa Madani adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur. 

Saat ini desa tersebut dinakhodai Juemin, BA. Selama menakhodai desa ini berbagai terobosan yang inovatif terus digulirkan. Hasilnya tentu sangat membanggakan warga desa Madani.

Tidak hanya itu, Juemin juga dikenal sebagai sosok yang penuh perhatian kepada warganya. Pelayanan yang dia berikan tidak harus di kantor desa tapi dimanapun Ia berada pelayanan tetap diberikan. Karena itu masyarakat selalu menjadikan dia sebagai panutan.

Apresiasi warga desa Madani terhadap Juemin tidaklah berlebihan sebab kapasitas dan pengalamannya mengelolah pemerintahan desa sudah cukup mumpuni. 

Dari pengalaman itu Juemin mampu memimpin dan melayani masyarakat dengan baik, benar tegas dan luwes bermasyarakat serta bijaksana. 

Sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat Juemin bertekad untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai kemampuannya berdasarkan pengalaman dan wawasan yang telah di milikinya.

Untuk itu Ia selalu menjalin hubungan kemitraan dan kerjasama dengan pihak lembaga desa seperti BPD, LPM, PKK, LSM, wartawan, Karang Taruna, RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.

“Apa artinya saya tanpa adanya dukungan dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. Saya ini  bekerja untuk berkarya dan melayani masyarakat dengan baik,"  kata Juemin.

Salah seorang warga desa Madani yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, Kades Juemin benar benar sangat peduli sama masyarakat dan sering sekali membantu masyarakat lemah yang membutuhkan pertolongan.

"Kalau ada warganya yang sakit dan membutuhkan pertolongan pasti beliau datang," ucap warga tadi.  (Armin)

Editor: M.Rusdi, DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »