Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Profesional Tim Seleksi Calon Dirut PDAM Makassar Terkesan Dipertanyakan

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com  -- Tim seleksi calon Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar dinilai tertutup dan berpotensi menguntungkan salah...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Tim seleksi calon Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar dinilai tertutup dan berpotensi menguntungkan salah satu calon.

Profesional tim seleksi calon Dirut PDAM Makassar terkesan dipertanyakan, menurut Wawan Nur Rewa Aktivis Makassar bahwa tahapan seleksi calon ini mesti diawasi sehingga tidak menguntungkan salah satu calon.

"Saya mempelajari tahapan seleksi calon Dirut PDAM Makassar ini, memang agak terkesan ditutup-tutupi, padahal mereka posisinya adalah functionary, yang berarti siap dicontrol kapan saja dan di mana saja", tuturnya.

Tidak hanya itu, kata Wawan Nur Rewa eks Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik Unismuh Makassar itu, menuturkan jika proses seleksi seperti kucing-kucingan atau ada udang dibalik batu, semestinya, dipertanyakan karena seleksi calon Dirut PDAM Makassar sudah masuk rana public dan bukan lagi privacy.

"Kalau memang tahapan seleksi ini murni dan tidak memiliki tendensi apapun, silahkan buka di public siapa-siapa calon yang mendaftar dan proses tahapannya sudah sejauh mana. Saya tertarik mengikuti proses seleksi ini karena saya anggap ada apa-apanya, salah satunya seperti ada yang dipaksakan", tururnya.

Wawan Nur Rewa menjelaskan bahwa dirinya penasaran dengan seleksi calon Dirut PDAM Makassar kali ini, sehingga dianggap perluh pengawasan ketat.

"Sudah seharusnya ada pengawasan ketat, karena ini menyangkut wibawa pemerintahan, dan saya minta transparansi dan profesionalisme tahapan seleksi calon Dirut PDAM Makassar, jika ini tidak diawasi maka akan ada yang diuntungkan salah satu calon, yang terpenting adalah independensi tim seleksi, atau kalau bisa Pemerintah Provinsi terlibat jadi tim seleksi yang berkolaborasi dengan tim lainnya", tukasnya, Jumat, 17 Januari 2020 malam, di telegram.

Berdasarkan hasil penelusuran Tim Pencari Fakta Group Wartawan Media Online "GoWa-MO" baru-baru ini, dengan nomor 002/PANSEL/PERUMDA AIR MINUM.KM/I/2020 untuk periode 2020-2025 mengumumkan nama-nama calon Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar Periode yang dinyatakan lulus berkas berikut ulasannya.

Calon Direktur Utama yang mendaftar tiga (3) orang, dan dinyatakan lulus berkas masing-masing, A Mattalatta, Hamzah Ahmad. Calon Direktur Umum yang mendaftar 13 orang, dan dinyatakan lulus berkas masing-masing, Ahmad Ibrahim, Ahsan Jafar, Andi Askandar, Andi Nurjaya, H.Sulprian, Irawan Abadi, Irfan Ali, Iwan Muhammad Taufiq, M.IdrisTahir, Marzuki Kadir, Muh. Rudi, Wahid Hasyim Lukman.

Selanjutnya, Calon Direktur Keuangan yang mendaftar lima (5) orang, dan dinyatakan lulus berkas masing-masing, Asdar Ali, AyyubAbsro, H.Sulaiman, Tiro Paranoan, Yasir. Calon Direktur Teknik yang mendaftar tujuh (7) orang, dan dinyatakan lulus berkas masing-masing, A. Bayuni Marzuki, Anshariah, Basri Tompo, H Imran Rosadi Adnan dan Lukman Hakim. (*)

Sumber: GoWa-MO.

Tidak ada komentar