Utus Atlet Muda, Persaudaraan Hidayah Sidrap Bawa Pulang Tujuh Medali

Dilihat 0 kali 1/01/2020

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Perguruan Silat Persaudaraan Hidayah Sejati (PHS) Kabupaten Sidrap membawa pulang total tujuh medali pada Unismuh 1 Championship Pencak Silat Open 2019.
Kejuaraan diikuti 1.439 atlet dari berbagai perguruan se-Indonesia  Timur, berlangsung 23 hingga 30 Desember 2019 di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar.

Ada empat kategori pada Kejuaraan itu yakni usia dini, praremaja, remaja dan dewasa.

Nirwana Tamrin, pelatih putri yang dihubungi Rabu (1/1/2020) menyatakan rasa bangga dengan perolehan medali tersebut, mengingat atlet yang mereka utus mayoritas pemula.

Diungkapkannya, selain menargetkan medali, tujuan utama mereka memang untuk memberi pengalaman tanding kepada atlet-atlet baru. 

"Walaupun perolehan medali tidak mencapai target dan di luar dari ekspektasi, tapi perjuangan atlet PHS patut diapresiasi karena atlet yang kami turunkan 27 kelas 90 persen hanya pemula," tuturnya.

Sementara Manager Tim PHS Sidrap, Nurhaedah, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah serta pihak lain yang berpartisipasi dan mendukung mereka.

"Terima kasih terkhusus kepada Bapak Sudirman Bungi, selaku Sekda Kabupaten Sidrap yang selama ini tak pernah berhenti mendukung prestasi dan memotivasi para atlet pencak silat Persaudaraan Hidayah Sejati," katanya.

Adapun tujuh medali yang diraih perguruan yang memiliki tempat latihan di Watangpulu dan Lancirang tersebut, terdiri 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Berikut rinciannya:
*Emas
1)Mariani dan Amaliya kategori Seni Ganda Putri tingkat Remaja
*Perak
1)Muh Aras dan Asrul kategori Seni Ganda Putra tingkat Dewasa
2)Rusmi Bamiyani kategori Tanding Kelas D Putri tingkat Praremaja
*Perunggu
1)Ilyas tingkat Dewasa, 
2)Risawanda tingkat Remaja, 
3)Faiz tingkat Usia Dini
4)Rustan tingakt Usia Dini.(*)

Sumber: Humas Pemkab Sidrap,
Editor: Andi Kute.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »