Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wakil Bupati Wajo Menanam Bibit Padi bersama Forkompinda Kab.Wajo, Ini Harapannya

WAJO, SUARATIPIKOR.com — Majauleng, Pemkab Wajo dalam hal ini Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE bersama Forkompinda Kabupaten Wajo melakuka...


WAJO, SUARATIPIKOR.com — Majauleng, Pemkab Wajo dalam hal ini Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE bersama Forkompinda Kabupaten Wajo melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan optimasi lahan rawa mendukung serasi dalam rangka pendampingan TP4D kejaksaaan Negeri Wajo, Kamis 9/1/2020.
Kegiatan ini  dilaksanakan di Desa Tajo Dusun Bulutossompo Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo. 

Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE bersama rombongan melaksanakan penanaman bibit padi dilokasi dengan luas lahan kurang lebih 2.523 Ha Se Kecamatan Majauleng.

Masuk musim tanam Oktober 2019/ Maret 2020 dalam rangka kegiatan optimasi lahan rawa mendukung Serasi( Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani ) di Desa Tajo Kecamatan Majauleng.

Wakil Bupati bersama rombongan melihat langsung tempat pembibitan ikan yang berjarak 100 meter dari lokasi persawahan.

Dalam Arahan Wakil Bupati Wajo menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menambah pendapatan petani, dimana rawa dikelola menjadi sawah dan bisa dijadikan sumber keuangan, juga air bisa difungsikan untuk persawahan, perikanan, maupun peternakan dan yang menjadi leding sektor adalah Dinas Pertanian.

Ada sesi tanya jawab bersama masyarakat setempat

Harapan salah satu masyarakat atas nama Supardi agar Salo Datue Desa Tosora agar diperhatikan, karena berdekatan lokasi dengan program serasi yang sekarang ini dan tanggapan dari Wakil Bupati Wajo, agar kedepanya akan dikembangkan kegiatan ini utamanya lokasi yang berdekatan dengan Program Serasi ini.

Dandim 1406/Wajo mengatakan bahwa kegiatan serasi ini adalah program dari Mentan kerjasam dengan TNI khususnya Kodim 1406/Wajo, diwilayah dan tugas Babinsa mendampingi Dinas Pertanian untuk menyukseskan program serasi ini dan semakin bagus pertanian, maka wilayah itu akan lebih sejahtera.

Turut hadir Dandim 1406/Wajo Letkol Inf.Utsman Abdul Ghofir, S.Sos, Kapolres Wajo AKBP. Dedy Dewanto, S.Ik., Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Wajo  Ir.Muh.Ashar, Kapolsek Majauleng Iptu Muh. Ridwan, Camat Majauleng Drs. Muh Jaya Ekaputra, M.Pd, Babinsa Tajo sertu Yohanis Langgi bersama anggota Koramil 1406-05 Majauleng, Para PPL dan PPK Kecamatan Majauleng, Kades Tajo Ambo Aco, Tokoh masyarakat Desa Tajo Kecamatan Majauleng. (*)

Sumber:  Humas Pemkab Wajo,
Editor: Daci Dais.

Tidak ada komentar