Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Di Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanasitolo, Begini yang di Sampaikan Bupati Wajo

WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan Tanasitolo dilaksanakan pada hari Selasa malam, 25 Februari 2...


WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan Tanasitolo dilaksanakan pada hari Selasa malam, 25 Februari 2020 di kantor kecamatan Tanasitolo.

Di sela sela  acara sambutan, anggota DPRD Wajo fraksi PAN Junaidi Muhammad protes atas respon pemkab. Dari 27 dinas, hanya beberapa yang hadir." Ini akan menjadi catatan bagi kami sebagai anggota DPRD, kasian rakyat yang begitu bersemangat untuk menghadiri Musrenbang tetapi tidak direspon dengan baik oleh OPD.kalau kami mau, maka musrenbang ini bisa ditunda atau dihentikan. Musrenbang tidak akan dimulai kalau kepala OPD belum hadir.hal ini akan saya laporkan kepada pak bupati. Demikian kata anggota dewan dari fraksi PAN tersebut.

Bupati Wajo dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas respon masyarakat menghadiri Musrenbang, sampai jam 23.31 masih tetap semangat mengikuti musrenbang.dari 7 kecamatan yang sudah musrebang masih didominasi oleh infrastruktur ini sejalan dengan program kami 3 L.  Dengan upaya membedah apbd perubahan 2019 masih banyak yang bisa kita lakukan. Anggaran infrastruktur tahun 2019 di perubahan APBD sudah kita tingkatkan,  tahun 2020 ini sudah dianggarkan sekita 240 M untuk infrastruktur dan diupayakan ada tambahan anggaran untuk perubahan, sehingga angkanya bisa lebih tinggi lagi.

Untuk reformasi birokrasi Bapak Presiden RI sudah mengeluarkan instruksi untuk melakukan restrukturisasi organisasi, dan Alhamdulillah kita (Pemerintah kabupaten Wajo) Sudah melakukan reformasi birokrasi dengan melakukan perampingan OPD berdasarkan Perda No 1 tahun 2019.

Diakhir sambutannya beliau meyakini bahwa apa yang dilakukan malam ini adalah sesuatu yang berkualitas.

wakil bupati Wajo menyampaikan bahwa musrebang kali ini sangat berbeda dengan yang dahulu. Seremonial kita tiadakan.musrenbang ini adalah acaranya warga.maka biarkan warga yang lebih banyak berdiskusi. "Insya ALLAH kami disisa 4 tahun ini akan menuntaskan 25 program" imbuhnya. 

Peluncuran Oto Dottoro adalah bagian dari program unggulan kami. Gass poll. (Red)

Editor: Daci Dais.

Tidak ada komentar