Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hadir di Kabuptaen Wajo, Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Bupati Wajo bersama Wakil Bupati Wajo hadiri peresmian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) ole...


WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Bupati Wajo bersama Wakil Bupati Wajo hadiri peresmian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) oleh  Direktur Jendral pelayanan haji dan umroh (PHU) Kementerian Agama RI Prof.Dr.H.Nizar Ali, M.Ag  di  Lokasi peresmian Gedung PLH  Jalan Seroja Sengkang, Selasa (18/02/2020).
Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, kehadiran PLHUT merupakan upaya pemerintah  memberikan pelayanan haji dan umrah secara terpadu, serta memangkas aturan birokrasi menjadi lebih cepat dan efisien.

“Saya berharap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo selaku stake holders pelaksanaan pelayanan bisa lebih koordinatif dan sinergis, sehingga ke depan masyarakat Kabupaten Wajo akan terlayani lebih baik lagi,” kata bupati wajo dalam keterangannya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, adanya gedung ini juga diproyeksikan bisa mengatasi kendala-kendala yang selama ini dihadapi masyarakat terkait jarak tempuh, waktu, tenaga, dan biaya transportasi dalam pengurusan administrasi pelayanan haji dan umrah.

“Ini juga mengingat animo masyarakat Kabupaten Wajo yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah sangat tinggi. Ini terlihat disetiap tahunnya, rata-rata kuota haji sama dengan tahun lalu yaitu Belum lagi yang menunaikan umrah,” ujar Amran Mahmud.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Nizar Ali menjelaskan, dengan hadirnya gedung pelayanan terpadu ini, calon jemaah yang ingin mengurus haji dan umrah ataupun mencabut pendaftaran dapat dilakukan di sini dan bisa selesai dalam satu hari.

“Jadi saya rasa ini sangat bermanfaat bagi calon jemaah haji yang ingin mendaftar,” katanya.

Gedung PLHUT tersebut dibangun agar memudahkan masyarakat agar tidak perlu lagi mondar-mandir untuk menyelesaikan urusannya. Di dalam gedung sudah tersedia fasilitas layanan publik seperti bank, pelayanan foto, dan lain sebagainya.

Alhamdulillah sekarang sudah hadir Gedung yang bisa melayani calon jamaah haji baik jamaah haji dalam waiting list (daftar tunggu) maupun yang mendaftarkan  haji pada tahun tahun yang akan datang.  tutur H. Nizar Ali

Ini tentu menjadi kebanggan masyarakat wajo, karena gedung ini merupakan satu satunya yang ada di sulawesi selatan tentunya kita berharap dengan hadirnya gedung ini bisa memberikan  pelayanan haji secara terpadu dan lebih cepat. ucapnnya

Gedung  PLHUT ini dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).  Dari 16 daerah yang mendapat alokasi pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu, Kabupaten Wajo merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan. ungkapnya

Dengan berdirinya gedung PLHUT ini tentu kami atas nama Dirjen  menyampaikan terima kasih utamanya kepada kejaksaan negeri wajo dan kepada semua pihak  yang telah mengawal pembungunan gedung PLHUT ini sampai selesai. sambungnya

Sementara itu Kasi Layanan Haji dan Umroh Kemenag Kab. Wajo mengatakan bahwa untuk mempermudah setoran haji, pihaknya  menyediakan dua bank syariah agar mempercepat proses pelayanan.

Turut hadir, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Sekda Kab. Wajo, Forkopimda, Kepala UPT Asrama Haji Sudiang Makassar dan Kakan Kemenag Se Kabupaten.(Hw)

Editor: Daci Dais.

Tidak ada komentar