Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Obama Community Gelar Bhakti Sosial Perangi Covid 19

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Merebaknya kasus Novel Corona (Ncor) yang berawal dari Negara Tiongkok Cina, yang menyebar cepat secara Gl...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Merebaknya kasus Novel Corona (Ncor) yang berawal dari Negara Tiongkok Cina, yang menyebar cepat secara Global termasuk  di Indonesia, bahkan sudah masuk di beberapa Wilayah di Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), salah satunya di Kota Makassar.
Dengan masuk dan berkembangnya kasus Corona di Kota Makassar, Drs Haji Bahar Ngitung atau yang kerap disapa Obama, merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan sosial dalam memerangi Virus Corona atau Covid-19. 

Dengan begitu, melalui Obama Community bergerak cepat membantu peran Pemerintah, untuk meminimalisir angka pertumbuhan penyebaran Covid-19, dengan melakukan Disinfektan berupa penyemprotan secara gratis. Sementara penyemprotan yang di lakukan sebagai wujud pencegahan,  dilakukan di rumah-rumah warga, Rumah Ibadah seperti Masjid, serta di beberapa titik keramaian.

Hal ini di lakukan Obama Community, pada medio Minggu (22/3), dengan melibatkan beberapa relawan  Obama Community, melakukan penyemprotan di titik yang sudah di agendakan Bahar Ngitung (Obama-red).
“Dengan adanya kasus Corona yang berkembang cepat secara global, termasuk sudah masuk di Kota Makassar dan Daerah lainnya di Propinsi Sulsel. 

Maka, saya sebagai warga merasa terpanggil dan itu sudah menjadi suatu wujud kepedulian sosial untuk membantu pemerintah, dalam memerangi corona dengan cara melakukan pencegahan agar masyarakat tidak terjangkit Covid-19, dengan melakukan penyemprotan anti bakteri di Rumah warga dan Rumah Ibadah,”ucap Obama, seraya menambahkan.

Kalau kegiatan kepedulian sosial, bukan hanya kasus Covid-19 saja, melainkan kalau ada kasus penyakit lainnya seperti kasus Demem Berdarah (DBD), tim relawan Obama Community di bawah komando Bahar Ngitung, reaktif dalam melakukan pencegahan dan penularan dengan cara melakukan penyemprotan (Fogging) di rumah-rumah warga. Bahkan di ketahui, kegiatan sosial Obama Community sudah berlangsung sejak 20 Tahun lalu hingga saat ini.

Sekedar di ketahui, dalam kurun waktu 2-3 hari kedepan, pihak Obama Community akan membagikan Hand Sanitizer di Fly Over Makassar, secara gratis. Bahkan, Obama Community membuka layanan call centre bagi Warga Kota Makassar, yang mau di lakukan Disinfektan di Rumah, maupun Rumah Ibadah dan tempat keramaian, dengan mengontak Nomor Call Centre Obama Community: 0857-0219-7096. (Awal)

Editor : Andi Aswin.M.

Tidak ada komentar