Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

PPDB Tahun 2019 di Gelar, Ini Kata Plt Disidik Sulsel

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Untuk mengingatkan kembali para kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Kejuruan/SMK pihak Dinas Pendidika...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Untuk mengingatkan kembali para kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Kejuruan/SMK pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel Kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2019 serta Petunjuk Juknis yang di ikuti 168 Kepsek SMK SeSulsel, 12 Cabang Diknas, dan 12 kepala Seksi SMK.

Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Guru Jusuf Kalla, hadir secara langsung Plt Kadis Pendidikan SulSel DR. H. Basri, S.Pd, M.Pd Didampingi sekdis, Hery Sumiarto,SE, Kabid SMA, Drs, Sabri,M.Pd, Kabid.SMK, Dra.A.Erna, M.Pd.disaksikan beberapa media dan LSM Termasuk Koordinator Formaksi Sulsel. Senin, 9/3/2020.

Dalam pemaparannya, DR. Basri menjelaskan bahwa kita berkumpul ditempat ini dalam rangka PPDB tahun pelajaran 2020/2021. Acara ini dilaksanakan lebih cepat agar sosialisasi petunjuk tehnis cepat pula dilaksanakan. 

" Kegiatan Tersebut hanya melakukan sosialisasi Petunjuk teknis dan Penerimaan Peserta Didik Baru " 

Lanjut Ia juga menegaskan bahwa ada tiga Program utama yang harus dijalankan dalam waktu singkat ini yaitu Ujian Nasional, PPDB dan Merdeka Belajar. Merdeka Belajar Manajemen berbasis sekolah dimana Kepsek dan guru harus kreatif inovatif sehingga ditemukan sistem pembelajaran yang menyenangkan.

" Tiga Program utama waktu dekat ini akan dijalankan dimana para Kepsek dan guru bisa memberikan Kreatif Inovatif Sehingga nantinya para peserta didik akan mengalami pembelajaran menyenangkan serta Bila kita solid intens bangun komunikasi maka semuanya bisa termasuk pembentukan posko di sekolah dan uptd serta ada masalah bisa cepat terselesaikan tanpa harus ke Propinsi. Itulah fungsinya posko pengaduan dibentuk, kata Basri.

Setelah tampil 1,2 jam, Dr. Basri menutup pembicaraan dan langsung menuju Ruang Dewan Pengawas Pendidikan dan ruang IT diknas.

Ditempat yang sama Kordinator Formaksi SulSel, Asdar Akbar.
Saat dimintai tanggapannya, mengatakan bahwa pertemuan SMA dan SMK SeSulSel sudah dilaksanakan tentu para kepsek, uptd harus menjalankan tugasnya sesuai juknis.

" kiranya para Kepsek dan UPTD Bisa segera bergerak cepat sesuai dengan Tupoksi berdasarkan Juknis yang ada " ucapnya

Lanjut ia juga mencontohkan Seperti pelaksanaan ujian harus dipastikan listrik dan telkom aman. Jangan sampai ujian berlangsung listrik padam

" tiap kepsek harus mengkroscek sarana dan prasarana yang ada agar nantinya tidak ada lagi halangan yang dihadapi peserta didik" ucapnya. 

Sambung Asdar, karena itu Plt Kadis harus mengecek dan memantau apa posko disekolah SMA, SMK, UPTD sudah ada. Hal ini penting untuk memastikan suksesnya tiga Program utama; Ujian Nasional, PPDB, dan Merdeka Belajar,

" Kadisdik Sulsel harus meninjau langsung persiapan tiap sekolah agar tiga program utama bisa berjalan dengan baik" ujarnya. (Red)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar