Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Beginilah Mengatasi Kepenatan Personel Posko Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Senam Bersama

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Aktivistas dan pekerjaan yang begitu padat dan melelahkan personel Satuan Tugas ( Satgas) Covid 19 Provins...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com -- Aktivistas dan pekerjaan yang begitu padat dan melelahkan personel Satuan Tugas ( Satgas) Covid 19 Provinsi Sulawesi Selatan, yang di tuntut fisik dan mental maupun kesiapan dalam melaksanakan tugasnya.
Memanfaatkan Social Distancing dan Fisical Distancing jaga jarak aman, maka di sela ruang kosong area sekitarnya diantara meja meja masing-masing di posko Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 di Balai Prajurit Jend.M Yusuf Jl Jend Sudirman Makassar, lakukan, senam peregangan bersama sama, Sabtu (4/04/2020).

Danrem 141/TP Kolonel Inf Suwarno S.A.P Selaku Wakil Ketua 1 mengatakan tujuan senam peregangan ini untuk mengingatkan bagi personel satgas Covid 19 agar tetap menjaga kebugaran dan kesehatannya masing masing untuk itu sebelum memulai kegiatan dapat dilaksanakan lebih dahulu senam peregangan agar otot darah bisa lancar sehingga para petugas maupun relawan yang ada tetap fresh dan tidak jenuh.

Di tempat yang sama dari Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan Ibu Nurhayati menyampaikan sebaiknya agar senam peregangan ini dilakukan sebelum beraktivitas untuk menghindari kepenatan dan ketegangan otot serta kelelahan.

" Kita bekerja dimana setelah duduk dua jam, siapapun itu menganggu otot jadi tegang/kaku maka senam ini sangat di perlukan sehingga terhindar dari penyakit," jelasnya

Diketahui sampai dengan saat ini memasuki hari ke sembilan sejak di bentuknya Satgas Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19. Antusias dan semangat dari seluruh personel dan relawan terus semangat hal ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. (*)

Laporan: Serka Nursaeni,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar