Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cegah Covid-19, Ketua I Gugus Tugas PPC-19 Bone dan Sekretarisnya Kompak Support Petugas Posko Perbatasan

WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com - - Gugus tugas PPC 19 Kab. Bone malam Ini meninjau Pos Batas dan di bagi empat kelompok, Seperti halnya Ketu...


WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com -- Gugus tugas PPC 19 Kab. Bone malam Ini meninjau Pos Batas dan di bagi empat kelompok, Seperti halnya Ketua I Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone, Letkol Inf Mustamin bersama  Sekretaris Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone, Dray Vibrianto, mengunjungi  posko perbatasan yang ada di Kabupaten Bone, tepatnya di Kecamatan Kajuara, Minggu (28/04/2020) malam.
Dray Vibrianto yang juga Kalaksa BPBD Kabupaten Bone, mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi terhadap para personel petugas posko perbatasan.

"Tujuan kami ke pos garda terdepan pencegahan covid19 Kabupaten Bone selain silaturahmi kepada saudara-saudara kita yang sedang bertugas di sana sekaligus memberi support kepada mereka, mendengar suka duka mereka dan berbagi informasi untuk perbaikan penanganan covid19 terutama di pos perbatasan," ujar Dray Vibrianto.

"Walaupun jarak cukup jauh. Namun tatapan mereka tetap menunjukan semangat kerja dan keikhlasan dalam menjaga pintu gerbang masuk ke Kabupaten Bone," termasuk 
Para petugas medis, relawan, pengamanan semuanya menunjukan semangat kuat sebagai garda terdepan kita dan kita percaya selama semangat itu ada kita optimis kita bisa melewati masa-masa sulit ini dengan baik.

"Dalam kesempatan itu juga, kami membagikan APD, vitamin/suplemen serta masker dan sarung tangan, jas hujan dan thermogun untuk kebutuhan posko perbatasan. Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada mereka yang bertugas," tutur Dray.

"Semoga semua yang dilakukan saudara-saudara kita diperbatasan menjadi ikhtiar untuk seluruh masyarakat Bone agar terhindar dari wabah Covid19," tuturya lagi.

"Tetap tangguh untuk semua sahabat-sahabat kita pejuang Covid19 Kabupaten Bone, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua, Aamiin YRA," harapnya.

Hal senada diungkapkan pula Ketua I Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone yang juga Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin. Ia menambahkan bahwa, kunjungan tersebut sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bone.

"Saya bersama  pak Dray Vibrianto sengaja berkunjung  malam  ini bertujuan untuk memantau aktivitas tim tugas di pos gugus Covid 19, terutama di Pos gugus perbatasan, sekaligus untuk memberikan motivasi semangat dan juga memberikan Vitamin serta APD,  masker sarung tangan jasn hujan dan thermogun kepada petugas Pos yang sedang melaksanakan tugas," ujar Letkol Inf Mustamin.

Letkol Inf Mustamin juga menekankan agar pengamanan pos perbatasan diperketat terutama masyarakat yang mau masuk di wilayah Kabupaten Bone, harus diperiksa dan didata betul, sesuaikan prosudur, begitu juga para anggota yang bertugas agar menggunakan  APD dan tetap menjaga jarak dalam melaksanakan tugas, 

"Bagi masyarakat yang masuk ke Bone dengan suhu tubuh di atas normal, agar petugas segera menghubungi langsung kecamatan dan desa yang akan dituju oleh pendatang tersebut," ujar Letkol Inf Mustamin.

"Ini bertujuan agar dapat memudahkan pemantauan, Ini semua kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19, di Kabupaten Bone," pungkasnya. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar