Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Inisiator Donasi ASN Tolikara untuk Covid-19 Serahkan ADP

TOLIKARA, SUARATIPIKOR.com  --Sejak merebaknya wabah virus korona atau Covid-19,yang diketahui virus terbaru,membuat masyarakat seluruh d...


TOLIKARA, SUARATIPIKOR.com --Sejak merebaknya wabah virus korona atau Covid-19,yang diketahui virus terbaru,membuat masyarakat seluruh dunia panik menghadapinya. Sehingga berbagai barang kebutuhan medis di pasaran persediaannya berkurang bahkan habis. Jika pun tersedia, harganya melambung tinggi.  
Akibatnya keselamatan para petugas medispun terancam. Padahal merekalah garda terdepan dalam perang melawan pandemi ini. Keselamatan mereka harus diutamakan.

Menyadari situasi tersebut, Aparat Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab. Tolikara memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis yang menjadi garda depan dalam menangani pasien virus korona di Tolikara.

Sumbangan yang diserahkan langsung oleh Luzria Costatina Bayak Koordinator lapangan sebagai Inisiator Donasi ASN Tolikara untuk Covid-19 yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Tolikara diwakili Sekretaris Yusak totok krido yang juga juru bicara Covid-19 Kabupaten Tolikara di Posko Sekretariat Satgas Covid-19 di karubaga rabu,08/04/2020 kemarin.

“kebetulan saya sebagai Koordinator lapangan,dan sebagai aksi kemanusiaan  kami ingin membantu tenaga medis Tolikara sebagi garda terdepan menangani atau memutus mata rantai pasien virus corona di Tolikara”. Ujar koordinator
   
Menurut Luzria Costatina Bayak kami sangat peduli kepada keselamatan para petugas medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani pasien virus Covid-19. Tanpa keberanian dan keikhlasan mereka, tidak akan bisa menangani pasien yang jumlahnya terus meningkat di Indonesia bahkan di Papua. Karena itu mereka harus dilindungi, salah satunya dengan memberikan mereka APD yang layak.

"Dalam situasi seperti ini, para medis  adalah pahlawan masyarakat. Mereka berani mempertaruhkan keselamatan dirinya sendiri untuk menolong para pasien Covid-19. Padahal mereka sendiri adalah pihak yang paling rentan terhadap penularan Covid-19”. Pinta Koordinator Luzria bayak.

Karena itu Luzria Costatina bayak mengaku sebagai wujud penghargaan  kepada para petugas medis Tolikara yang setia melayani masyarakat kita,apalagi kami bertugas di Tolikara. ASN Tolikara turut membantu menyediakan APD kepada para pahlawan kemanusiaan ini.

Adapun Alat Pelindung Diri APD yang diberikan oleh Aparat Sipil Negara ASN  dalam kesempatan itu berupa Masker sebanyak 2000 buah,dan 25 liter antiseptic atau aseptan dalam jerigen,serta 250 liter antiseptic dalam kemasan botol.

Sementara itu Juru bicara Covid-19 Kabupaten Tolikara Yusak Totok krido dalam kesempatan yang sama mengapresiasi dan megucapkan terima kasih kepada Aparat Sipil Negara ASN Pemkab Tolikara yang telah menunjukkan perhatian dan kepeduliannya kepada para petugas medis yang bertugas di Tolikara. Diharapkan kepada para ASN Pemkab Tolikara belum sempat mendonasikan  kiranya ikut peduli membantu. (Diskominfo Tolikara)

Editor: Dhika.

Tidak ada komentar