Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Mendagri Bersama Jajarannya Berikan Support Penuh pada Pemda

WAJO, SUARATIPIKOR.com  -- Bupati wajo H. Amran Mamud mengikuti Video Confrence dilaksanakan oleh Mendagri bersama Ketua KPK, Ketua BPK, ...


WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Bupati wajo H. Amran Mamud mengikuti Video Confrence dilaksanakan oleh Mendagri bersama Ketua KPK, Ketua BPK, Kepala BPKP, dan Kepala LKPP Rabu, 8 April 2020.
Dalam Video Confrence tersebut Mendagri bersama jajarannya memberikan support penuh kepada pemerintah daerah dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid 19 ini.

Selain Memberikan support kepada Pemda Mendagri juga menekankan kepada seluruh Pemda untuk melakukan refocussing dan realokasi anggaran untuk menangani covid 19 dalam upaya melindungi derajat kesehatan masyarakat yg merupakan hak hidup yg paling tinggi nilainya bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu Kepala BPKP menekankan bahwa akan tetap melakukan pendampingan dan pengawasan terkait pengadaan barang jasa mulai dari refocussing kegiatan dan realokasi anggaran mulai dari perencanaan,  pelaksanaan, dan pertanggung jawaban pengadaan barang jasa.

Sementara,  ketua KPK menyampaikan dan mewanti-wanti agar dalam pengadaan barang jasa  jangan ada niat untuk korupsi, tidak ada gratifikasi dan jangan ada kolusi.

untuk proses pengadaan kepala LKPP menyampaikan bahwa pengadaan  barang jasa bisa pengadaan langsung dan penunjukan langsung, karena kondisi darurat covid. yg penting pengadaan barang jasa tetap sesuai prosedur dan penyedia barjas menyiapkan bukti kewajaran harga.

Sementara Kepala BPK tetap mengharapkan Akuntabilitas pertanggung jawaban pengadaan barang jasa harus dipastikan tetap sesuai ketentuan yg berlaku.

Yang hadir Pada video Confrence tersebut selain Bupati wajo, hadir juga Wakil Bupati Wajo, Sekretaris daerah, kepala inspektorat serta beberapa staf, kepala BPKPD dan Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa. (Hms)

Editor: Supardi.

Tidak ada komentar