Babinsa Koramil 1412-03/Lasusua Lakukan Pengamanan di Pelabuhan Tobaku

Dilihat 0 kali 5/27/2020

KOLUT, SUARATIPIKOR.com -- Babinsa Koramil 1412-03/Lasusua, Sertu Didik melakukan pengamanan di Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara, Rabu (27/5/2020). Pelaksanaan pengamanan tersebut, guna memastikan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut di kabupaten paling utara itu.
Tak hanya itu, Sertu Didik juga melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap penumpang yang datang dari Pelabuhan Siwa ke Pelabuhan Tobaku. Agar tidak terjadi masuknya warga yang bukan penduduk lokal setempat.

Kata dia, masyarakat yang turun pun diimbau untuk mencuci tangan dan selalu menggunakan masker. Sebagai bagian dari upaya mendukung pemerintah daerah setempat dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

"Mereka kita ingatkan untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir," ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain. Sehingga, diharapkan dengan adanya kesadaran dan kepatuhan dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan kebiasaan baik lainnya bisa menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »