Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 1412-06/Mowewe Memantau Penjemputan Pasien Terpapar Positif Covid 19

KOLAKA TIMUR, SUARATIPIKOR.com -- Terkait diumumkannya saudara Ramadhan (23 Thn) Postif Covid-19 yang berdomosili di Desa Neulombu Kec.M...


KOLAKA TIMUR, SUARATIPIKOR.com -- Terkait diumumkannya saudara Ramadhan (23 Thn) Postif Covid-19 yang berdomosili di Desa Neulombu Kec.Mowe5we Kab.Kolaka Timur,Tim Gugus Covid 19 Kab.Kolaka Timur di dampingi oleh Babinsa Koramil 1412-06/Mowewe dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penjemputan kerumah pasien dengan menggunakan standar penanganan pasien positif covid 19.
Serka Muh.Yusuf selaku Babinsa Desa Neulombu pada saat di konfirmasi mengatakan bahwa riwayat perjalanan dari pasien tanggal 25 April 2020 baru tiba dari Pesantren Al Fatah Tamboro Magetan Prov.Jawa Timur.Sesuai dengan aturan, melaksanakan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.

Kemudian pada tanggal 2 Mei 2020 dilaksanakan Rapid Tes dilanjutkan Swab dan hari ini tanggal 10 Mei 2020 keluar hasilnya dan dinyatakan Postif Covid 19.

Hanya yang sangat disayangkan, Saudara Ramadhan selama menjalani Isolasi mandiri sempat melaksankan aktifitas keluar rumah seperti ke Toko an.Pak Hariadi membeli Resiver TV kemudian melaksanakan shalat dhuhur di Masjid Al Muhajirin Desa Neulombu...Ungkapnya.

Selanjutnya untuk seluruh keluarga pasien sebanyak 6 orang langsung melaksankan isolasi dirumah sambil menunggu pelaksanaan rapid tes secara keseluruhan.

Dan bagi warga Desa Neulumbo khususnya kerabat dan tetangga yang merasa pernah kontak dengan pasien dan keluarganya agar dengan kesadaran sendiri melaporkan diri kepada tim gugus covid 19 untuk didata dan dilkasanakan pengecekan (ravid tes),semua ini tidak lain demi kebaikan kita Bersama...Kata Babinsa. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar