Babinsa Lasusua Mengawal Pembagian BLT Door To Door

Dilihat 0 kali 5/21/2020

KOLUT, SUARATIPIKOR.com -- Program BLT merupakan salah satu jaring pengaman sosial untuk membantu secara ekonomi bagi masyarakat desa yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19.Dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat masing-masing wilayah mempunyai cara dan metode yang berbeda-beda.Mayoritas pelaksanaan pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa dilaksanakan di kantor desa.
Desa Patowonua Kec.Lasusua Kab.Kolaka Utara yang merupakan wilayah teritorial Koramil 1412-03/Lasusua, Kodim 1412/Kolaka memiliki keunikan tersendiri dengan membagikan Dana BLT yang bersumber dari Dana Desa dengan cara door to door sebanyak 80 kk masyarakat yang berhak menerima.

Serma Jusman selaku Babinsa Patowonua menyatakan bahwa kegiatan ini memang melelahkan karena mendatangi dan membagikan bantuan tersebut dari rumah kerumah.Akan tetapi ada nilai kepuasan tersendiri kepada kami selaku Aparat TNI sebagai bagian dari masyarakat. selaku mitra, peran Babinsa adalah membantu pemerintah desa diwilayah dalam mesukseskan program yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah. 

Kami aparat TNI-Polri yang berada di desa yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat binaan. Semoga wabah pendemi virus corona ini cepat selesai, agar kita semua dapat bekerja bersama kembali dalam membangun desa,” ujarnya. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »