Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Nelombu Koramil 1412-06/Mowewe dan Tim Gabungan Gelar Penyemprotan ke Rumah Warga

KOLTIM, SUARATIPIKOR.com -- Penyebaran virus Corona (covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban, membuat Bintara Pembina De...


KOLTIM, SUARATIPIKOR.com -- Penyebaran virus Corona (covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban, membuat Bintara Pembina Desa (Babansa) Nelombu Koramil 1412-06/Mowewe Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melakukan penyemprotan ke sejumlah permukiman utamanya rumah warga di Desa Nelombu, Rabu 13/05/2020. 
Penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi semakin meluasnya penyebaran virus corona/Covid-19 di Indonesia khususnya di Kecamatan Mowewe, apalagi setelah adanya berita terdapat satu orang positif Covid-19 di kecamatan itu, membuat pihak Koramil 14120-6/Mowewe yang bekerja sama dengan Polsek Mowewe, Anggota Puskesmas Mowewe, aparat desa dan warga setempat bersama-sama melakukan penyemprotan di sejumlah tempat. 

Babinsa Nelombu Serka Muh. Yusuf H yang ditemui membenarkan Kegiatan penyemprotan yang dilakukan di sejumlah rumah warga di desa tersebut. menurut dia, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan cairan disinfektan yang telah sesuai dengan anjuran medis. 

"Sasaran penyemprotan adalah rumah warga serta fasilitas umum yang ada di desa tersebut, dengan menggunakan cairan disinfestan yang telah sesuai dengan standar kesehatan," terang Serka M Yusuf 

Dia menambahkan bahwa kekgiatan ini merupakan salah satu dari bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Bersyukur, warga di desa ini sangat menyambut baik dengan adanya penyemprotan ini dan kami berharap kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid)-19 di daerah ini," ujarnya. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar