Bupati Toraja Utara Ucapkan Selamat Datang pada Danrem 142/Tatag

Dilihat 0 kali 5/14/2020

TORAJA UTARA, SUARATIPIKOR.com --  Forkopimda Toraja Utara yang diwakili oleh Bupati mengucapkan selamat datang kepada Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P, di Toraja Utara atau lebih dikenal dengan Negri diatas awan, ini adalah  kunjungan pertama Danrem ke Toraja Utara dan merupakan kehormatan bagi kami. Hal ini disampaikan Bupati Torut Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si ketika silaturahmi dengan Danrem 142/Tatag di Aula Kodim 1414/Tator. Rabu ( 13/05)
Bupati Torut juga mengatakan, Forkopimda di Toraja Utara sangat kompak dan berjalan dengan baik, semua inisiatif,  ide dan prakarsa selalu hadir dikompleks ini, terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Daerah ini.

" Beberapa kejadian diTorut dapat terselesaikan berkat bantuan dan kerja sama TNI " ucapnya.

Usài sambutan Bupati dilanjutkan pengalungan Sarung kepada Danrem 142 sebagai simbol diterimanya sebagai warga Toraja Utara, sakaligus Penyerahan 50 pcs Alat Pelindung Diri ( APD ) dari Danrem 142/Tatag ke Bupati Torut.

Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Toraja Utara dan Forkopimda atas kegiatan malam  ini,meskipun tidak pernah membayangkan akan seperti ini jadinya ditengah tengah merebaknya covid 19.

Ia juga mengharap ke Bupati, agar senantiasa memberi arahan kepada TNI Khususnya Kodim1414/Tator untuk selalu mendukung kebijakan Bupati dalam menyelesaikan program pembangunan yang ada diwilayah ini.

Usai kegiatan silaturahmi dengan Forkopimda Torut, kini giliran Forkopimda Toraja untuk silaturahmi dengan Danrem di Rujab Bupati Toraja.

Penyambutan Bupati Toraja Nicodemus Biringkanae tidak kalah hangatnya dengan Bupati lainnya yang lebih banyak mengundang tawa ketika menyampaikan sambutan selamat datang.

" Atas nama rakyat dan pemerintah Tana Toraja mengucapkan selamat datang, Semoga kedepan kita dapat membangun sinergitas yang lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat Toraja. 

Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P. mengatakan bahwa Tana Toraja sudah tidak asing lagi baginya karena mengetahui persis budaya dan adat Tana Toraja semenjak duduk dibangku Sekolah di Sengkang Wajo

Ketika Danrem 142/Tatag menyinggung mengenai lokasi lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan Kodim yang baru.

Bupati bersama Forkopimda sangat merespon baik tentang rencana pembangunan Kodim.

" Kami siap melaksanakan perintah untuk pengadaan lahan Kodim dan Koramil " ungkap Bupati Tator.
Selanjutnya ia mengatakan Lahan adalah tanggungjawab kami, kehadiran Kodim dan kehadiran Koramil adalah kebutuhan utama." (AH)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »