Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cegah Covid-19, Babinsa Desa Simbula Gandeng Relawan Beri Imbauan ke Masyarakat

KOLUT, SUARATIPIKOR.com -- Babinsa Desa Simbula Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang berada di Wilayah Koramil 1412-03/Las...


KOLUT, SUARATIPIKOR.com -- Babinsa Desa Simbula Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang berada di Wilayah Koramil 1412-03/Lasusua Sertu Abdul Rauf menggandeng sejumlah relawan Desa Simbula memberikan imbauan penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah kepada masyarakat di desa tersebut.
Aksi ini dilakukan dengan turun langsung ke pasar tradisional Desa Simbula, Selasa (12/5/2020). Saat mendapati masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di pasar, maka pihaknya akan menyuruh warga kembali ke rumah.

Tak hanya itu, Sertu Abdul Rauf juga menyampaikan agar masyarakat selalu membiasakan dirinya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Untuk itu, babinsa dan relawan menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk pasar. 

"Warga mesti patuh untuk membiasakan diri selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah," ujarnya.

Kata dia, imbauan terus diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhannya, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya daerah yang berada di wilayah Koramil 1412-03/Lasusua. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar