Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil 1412-03/ Lasusua Pantau Penumpang di Pelabuhan Feri Tobaku

Dilihat 0 kali 5/10/2020

KOLUT, SUARATIPIKOR.com -- Babinsa Desa Katoi, Kecamatan Katoi Kabupaten Kolut Wilayah Koramil 1412-03/Lasusua, Sertu Didik Wahyudi melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Feri Tobaku, Kolaka Utara (Kolut), Minggu (10/5/2020).
Pelaksanaan pemantauan tersebut dilakukan bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Lasusua, guna mencegah serta mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kolaka Utara.

Tak hanya itu, kegiatan berupa imbauan juga disampaikan kepada penumpang tentang pentingnya penggunaan masker dan menjaga kebersihan diri (rajin cuci tangan).Termasuk, melakukan social dan physical distancing terhadap orang lain.

"Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan diri terhadap Covid-19 ini. Sebab, penularan Covid-19 di Kolaka Utara semakin meningkat," ujar Sertu Didik Wahyudi.

Sertu Didik Wahyudi mengatakan untuk meyakinkan dan memastikan bila penumpang yang tiba di Pelabuhan Feri Tobaku tidak terpapar Virus Corona atau Covid-19 dilakukan pemeriksaan kesehatan terutama terhadap penumpang dari Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo.

Selain itu, upaya dari kegiatan ini diharapkan, dapat meminimalisir dan memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Kolaka Utara. Sebab, saat ini pasien terkonfirmasi positif di Kolaka Utara tercatat sebanyak 6 orang, hanya saja satu orang telah dinyatakan sembuh.

Kata dia, bila ada masyarakat yang baru saja tiba mengalami gejala Covid-19 seperti flu, demam, batuk, dan sakit tenggorokan agar memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit. Jangan takut ataupun malu, karena dengan ketidakjujuran maka dapat menyebabkan Covid-19 ini semakin menyebarluas ke masyarakat lainnya.

"Dengan upaya yang kita lakukan bersama tenaga kesehatan dan tim satgas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 ini bisa memberikan hasil yang baik nantinya. Akan tetapi, masyarakat juga harus patuh terhadap protap yang dikeluarkan oleh pemerintah," pungkas Sertu Didik Wahyudi. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »