Polres Morowali Bersama Intel Kodim 1311/Morowali Ringkus Dua Pemilik Sabu

Dilihat 0 kali 5/26/2020
                                                                                                                                                   
Satu Diantaranya PNS Morowali

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Setelah mendapat informasi dari masyarakat, Minggu, 24 Mei 2020 pukul 20.00 Wita Satuan Narkoba Polres Morowali bersama Intel Kodim 1311/Morowali telah melakukan pengungkapan narkotika jenis sabu dan meringkus dua pemilik barang haram tersebut serta menjebloskan ke Rutan Polsek Bungku Tengah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah untuk diamankan. Kedua pemilik barang tersebut ditangkap ditempat berbeda.
Perdasarkan Rilis yang dikeluarkan polres Morowali, kronologis pengungkapan disebutkan bahwa pengungkapan tersebut berawal dari intel kodim 1311/Morowali dan informasi dari masyarakat yang menyatakan akan ada pengiriman narkotika jenis sabu melalui darat menggunakan mobil rental dari Palu menuju Morowali dengan alamat berbeda yaitu Desa Parelangke kec. Bumi Raya Kab. Morowali  dan Desa Bahomante kec. Bungku Tengah kab. Morowali.

Sebelumnya anggota Satuan Narkoba melakukan pemantauan dijalan depan polsek Bumi Raya setelah memastikan mobil rental yang membawa sabuh-sabu melintas anggota langsung melakukan pembuntutan sampai di Desa Parelangke kec. Bumi Raya dan melihat seorang pria bernama Abdul Rahmat alias MAT menggunakan mobil avanzah warna putih sudah menunggu di pinggir jalan dekat jembatan.

Kemudian Abdul Rahmat langsung menghampiri mobil rental yang berhenti di pinggir jalan dan mengambil paket kiriman kemudian Abdul Rahmat kembali masuk kedalam mobil dan anggota langsung melakukan penangkapan serta melakukan pemeriksaan, penggeledahan badan terhadap Abdul Rahmat dan ditemukan 1 bungkus narkotika jenis sabu. Diketahui Rahmat Alias MAT, lahir di Ambunu, 13 Maret 1986, agama Islam, suku Bungku, pekerjaan : PNS (Dinas PMDP3A), alamat Desa Uedago Kec. Bungku Barat kab. Morowali.

Dalam keterangan Rilis Satuan Narkoba Polres Morowali juga mengungkapkan Setelah melakukan penangkapan terhadap Rahmat alias Mat hari itu juga anggota Sat Narkoba bersama rekan-rekan Sat Reskrim dan Sat Intelkam menuju ke alamat tujuan paket berikutnya tepatnya di Desa Bahomante Kec. Bungku  Tengah untuk melakukan penangkapan terhadap target kedua, seorang pria bernama Arman alias AU.

Sebelumnya  Arman alias AU sudah menunggu di pinggir jalan depan Pos kamling Desa Bahomante selanjutnya Arman langsung menghampiri mobil rental untuk mengambil paket kiriman tersebut. Melihat transaksi tersebut, anggota Sat Resnarkoba bersama rekan-rekan Sat Reskrim dan Sat Intelkam langsung menangkap Arman,  dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti 1 bungkus narkotika jenis sabu yang diselip di dalam sarung.
Penangkapan Arman alias AU di saksikan langsung oleh Kades Bahomante.

Identitas Arman alias AU : Tempat/Tanggal Lahir, Bahomante, 15 Mei 1985, Agama : Islam
Suku. : Bungku, Pekerjaan : Petani, Alamat : Desa Bahomante Kec. Bungku Barat kab. Morowali.

Dari pemilik sabu Rahmat dan Arman, Satuan Narkoba Polres Morowali menyita barang bukti pada  Abdul Rahmat alias Mat 1(satu) bungkus plastik cetik bening berisikan di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,87 gram sementara dari tangan Arman alias AU satu bungkus plastik cetik bening diduga  berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,90 gram. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi,DM.SH.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »