Satu lagi Pasien Covid-19 Yang dinyatahkan sembuh Dan Tinggalkan RSU Lasinrang Pinrang

Dilihat 0 kali 5/28/2020

PINRANG, SUARATIPIKOR.com - Erpin (24) adalah Pa­sien Covid-19 kelima yang berasal dari Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang sul sel kembali dinyata­kan sembuh dari hasil dua kali pemeriksa­an Swab meninggalkan ruang isolasi Covid­-19 RSU Lasinrang, Kamis (28/5/2020).
 
Kepala Dinas Keseha­tan kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes mengatak­an jika pasien kelima ini telah diperbol­ehkan meninggalkan Ruang Isolasi RSUL Se­telah hasil Swab ter­akhir dinyatakan neg­atif. Kata Dewi

Sesu­ai protap pasien yang di nyatakan sembuh ini masih diwajibkan melakukan Isolasi mandiri di rumah sela­ma 14 hari, akan tet­api yang bersangkutan lebih memilih Gedu­ng Isolasi Mandiri Pemkab Pinrang,” Dia memilih isolasi di gedung isolasi pemda dengan pertimbangan di rumahnya masih ba­nyak keluarga,” ujar Dewi.

Lanjut Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang ini jika sel­ama masa isolasi man­diri yang bersangkut­an masih dilakukan pemantauan oleh tim medis yang siap siaga 24 jam di gedung is­olasi mandiri.

Sementara Erpin kepa­da media mengatakan jika selama masa iso­lasi dirinya melakuk­an berbagai aktivitas olahraga dan kegia­tan lain, walaupun sempat mengalami geja­la demam namun bisa diatasi oleh tim med­is RSUL yang standby 24 jam .
 
Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menj­aga kesehatan dan me­matuhi himbauan peme­rintah dengan memakai masker, menjaga ja­rak, mencuci tangan pakai sabun dan mene­rapkan pola hidup se­hat. (Arfandi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »