Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Serda Arwin Sosialisasi Lewat Kegiatan Komsos Diwilayah Binaan

KOLTIM, SUARATIPIKOR.com - - Kegiatan komsos adalah salah satu tugas pokok babinsa di wilayah binaannya.Kegiatan ini sebagai sarana untuk...


KOLTIM, SUARATIPIKOR.com -- Kegiatan komsos adalah salah satu tugas pokok babinsa di wilayah binaannya.Kegiatan ini sebagai sarana untuk bersilaturrahmi serta berkomunikasi langsung dengan warga.Sehingga kita dapat mengetahui selain kondisi masyarakat juga perkembangan wilayah binaan.Sebagai babinsa kita harus selalu baerada di tengah-tengah warga agar komunikasi dapat terjalin dengan baik dan informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya….Ujar Serda Arwin Babinsa Koramil 1412-06/Mowewe.
Apalagi situasi sekarang ini masa pandemi covid-19 banyak membuat masyarakat takut bahkan panik sehingga yang terjadi salah dalam menangani penyebaran virus ini. Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Watumendonga Kecamatan Uesi Kabupaten Kolaka Timur, Serda Arwin  melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sekaligus gencar sosialisasi pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19). 

Penekanannya kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, namun tetap mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahannya yaitu menggunakan masker apabila melaksanakan aktifitas diluar rumah , jaga jarak ( social distancing/ physical distancing ), rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan yang paling pokok menerapkan pola hidup bersih…katanya, (*)

Laporan: Peltu Naharudfin,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar