Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Usai Beri Sembako ke Komunitas Muslim Wamena, Kapolda Papua juga Beri Bantuan Sembako dan Busana Muslim Ke Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp

JAYAPURA, SUARATIPIKOR.com – Sebagai wujud rasa kepedulian antar sesama, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Karo S...


JAYAPURA, SUARATIPIKOR.com – Sebagai wujud rasa kepedulian antar sesama, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Haryanto dan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH memberikan bantuan sembako dan Busana Muslim yang bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp, Jumat (15/5).
Kegiatan tersebut juga merupakan gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid – 19 yang bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat di wilayah Kota Jayapura dalam menghadapi masa wabah pandemik Corona Virus Disease Covid – 19.

Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Ustadz Teguh Srihandoko dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda dan jajaran semoga senantiasa dalam lindungan dan diberikan keselamatan dalam pelaksanaan tugas.

“Santri kami berjumlah 150 orang dan sebagian kami pulangkan ke orang tua karena Covid dan yang ada tinggal 60 anak Santri, selain Yayasan kami juga ada TK dan Madrasah,” ucap Ustad Teguh.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya tempat untuk menampung anak-anak Yatim dan kaum duafa.

“Kami ada sedikit bantuan untuk bahan-bahan pokok dan semoga bermanfaat bagi anak-anak yang ada di Pesantren Hidayatullah ini, kami juga mengimbau kepada semua yang ada di lingkungan pondok untuk saat ini tetap di lingkungan Pondok dan tidak keluar jika tidak ada keperluan yang mendesak dan tetap menggunakan masker dalam setiap kegiatan-kegiatan serta menjaga Jarak satu dengan yang lain,” tutur Kapolda.

Tidak lupa, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh pesantren terkait keputusan Pemerintah Provinsi tentang pembatasan kegiatan masyarakat pada pukul 14.00 Wit yang akan dimulai pada tanggal 17 Mei 2020 hingga 7 Juni 2020 dan Pemerintah Provinsi Papua saat ini akan menerapkan Penutupan Transmisi Lokal.

“Selain itu pemerintah juga akan melakukan tes Rapit secara masal dan untuk masyarakat yang Positif langsung dikarantina di Hotel Sahid dan fasilitas lain, jika ada Santri yang bergejala Batuk dan sesak nafas agar segera diperiksakan.

Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi semua yang ada di Pesantren Hidayatullah ini. Harapan kami para santri sehat semua, hidup rukun dan damai dengan masyarakat disekitar. Kita juga berharap agar semua berdoa agar Wabah ini segera berlalu,” tambah Kapolda.

Kemudian Kapolda Papua menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Hidayatullah dan Perwakilan santri.

Adapun Jumlah paket sembako yang diberikan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah, Holtekamp paket sembako berupa 16 karung beras 10 Kg, 3 jerigen Minyak goreng 5 liter, Sirup ABC, 10 Karton Mie Instan dan 10 rak telur serta 73 Paket baju muslim. (Agunggeri,SH)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar