Dandim 1407/Bone, Melepas 17 Orang Personel Kodim 1407/Bone Yang MPP

Dilihat 0 kali 6/02/2020

WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com  – Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S. E. memimpin acara Korps laporan Pelepasan Personel memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), Serah terima jabatan (Sertijab) Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1407/Bone yang berlangsung di Aula Tauwarani Makodim 1407/Bone, jalan Lapatau Watampone, Selasa (02/06/20).
Pada kesempatan ini Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S. E. Mengatakan bahwa, Pelaksanaan acara Korps laporan pelepasan personel MPP dan serah terima jabatan Danramil dan perwira Staf Kodim 1407/Bone, dilaksanakan secara sederhana dan tidak seperti biasanya, 

"Untuk kali ini dilaksanakan dengan cara sederhana dengan tujuan untuk menghindari perkumpulan orang banyak, Physical Distancing dan Social Distancing, Kita semua memakai masker sesuai denga protokol kesehatan, sebagai mana himbauan pemerintah, guna mencegah penularan virus Covid 19,”Ujarnya

Dalam acara Ini, ada 13 orang perwira Kodim 1407/Bone yang menduduki jabatan baru sebagai Danramil maupun sebagai perwira Staf dalam lingkup Kodim 1407/Bone Sendiri dan 17 orang Prajurit yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) terdiri dari 2 Perwira 15 Bintara dilepas hari ini.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pergeseran jabatan khususnya di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa, dan semua Prajurit mengalaminya,
“ Untuk itu bagi para perwira staf dan para Danramil yang baru saja menduduki jabatan barunya, Segera lakukan konsolidasi untuk menyesuaikan dengan jabatan yang baru.

Dalam pelaksanaan tugas yang baru berbuatlah yang terbaik, tulus dan ikhlas, serta laksanakan amanah jabatan baru dengan sebaik-baiknya demi kemajuan TNI AD,” khususnya Kodim 1407/Bone,”Ungkapnya.

Letkol Inf Mustamin, menambahkan bahwa sesuai dengan aturan di lingkungan TNI AD, Pergeseran jabatan selain sudah menjadi peraturan juga merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan, 

Selain itu juga sebagai pembinaan karier bagi tiap personel dan juga untuk memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mendapatkan pengalaman dan penambahan wawasan melalui penugasan di berbagai bidang serta untuk menggerakkan dinamika organisasi agar selalu dinamis dalam pelaksanaan tugas dan kinerja TNI di wilayah dalam melayani masyarakat.

“Kepada anggota yang memasuki MPP, Saya selaku Komandan Kodim 1407/Bone mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja kerasnya berupa kinerja serta pengabdian terhadap TNI khususnya kepada Kodim 1407/Bone, saya berpesan kepada Kapten Kav. Elo Erenta dan Kapten Inf Muh Syarif serta anggota lainnya yang MPP, walaupun sudah purna tugas tetap Jalin tali silahturami dan jangan sampai terputus, tetap jaga persaudaraan, terus berkomunikasi dengan rekan-rekan yang masih aktif atau yang masih berdinas karena bagaimanapun kita tetap satu keluarga.

kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 1407/Bone Mayor Inf. Simon Martes, Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone ny. Prepti R. Mustamin serta para ketua ranting dan perwakilan anggota Kodim 1407/Bone yang MPP. (*)

Laporan: Serka Salama'
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »