Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dikawal Babinsa Dan Bhabinkamtibmas, BLT DD Tahap II Desa Labipi Disalurkan

KOLUT, SUARATIPIKOR.com -- Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II sudah mulai dilaksanakan diwilayah Kabupaten K...


KOLUT, SUARATIPIKOR.com -- Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II sudah mulai dilaksanakan diwilayah Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut ) kepada masyarakat yang layak menerima bantuan.
Seperti halnya di Desa Labipi Kecamatan Pakue Tengah Kabupaten Kolaka Utara, pelaksanaannya di dampingi dan dipantau langsung oleh Serda Jamaluddin Babinsa Koramil 1412-05/Pakue bersama Bhabinkamtibmas dengan jumlah besaran yang diterima sebanyak Rp 600.000 per kepala keluarga ( KK ).Untuk Dana BLT Dana Desa Tahap  II di Desa Labipi sendiri sejumlah 40 KK yang akan menerima bantuan.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, kata dia, pihaknya melakukan pengawalan dan pemantauan.Karena sesuai yang kita ketahui bersama bahwa anggaran Dana Desa untuk tahun ini,  sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19 berdasarkan instruksi dari Kemendes dan bentuknya pun harus bantuan langsung tunai, serta pelaksanaannya selama  tiga bulan berturut-turut….Tegas Babinsa.

Disela kegiatan, Babinsa tidak lupa menghimbau kepada warga agar senantiasa mematuhi semua anjuran serta protap dari pemerintah setiap melaksanakan kegiatan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

Selanjutnya Camat Pakue Tengah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas partisipasinya dalam mendampingi pelaksanaan penyerahan BLT DD Tahap II sehingga dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Harapan kami kepada para penerima bantuan BLT Dana Desa ini agar dapat mengunakan bantuan tersebut semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi serta vitamin bagi seluruh anggota keluarga sehingga dapat meningkatkan imunitas dan kita bisa aman dari penularan wabah virus corona covid-19….Ujar Taslim. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin, 
Editor: A2W.

Tidak ada komentar