Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kepala Puskesmas Tonrorita Meninggal Dunia Karena Covid-19

GOWA, SUARATIPIKOR.com - - Kepala Puskesmas Tonrorita, Kecamatan Biringbulu, H. Saidi menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Labuang...


GOWA, SUARATIPIKOR.com -- Kepala Puskesmas Tonrorita, Kecamatan Biringbulu, H. Saidi menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Labuang Baji, Kota Makassar, Kamis (4/6) pagi sekitar pukul 09.15 Wita.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin mengatakan, meninggalnya salah seorang tenaga medis di Kabupaten Gowa ini akibat terpapar virus corona atau Covid-19. 

"Hari Kamis (28/5) atau satu minggu lalu almarhum menjalani tes swab dan hasilnya positif," katanya dikonfirmasi, Kamis (4/6). 

Lanjutnya, setelah hasil swab yang diterima, almarhum langsung di jemput dikediamannya untuk menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Syekh Yusuf kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Labuang Baji Makassar dan menjalani perawatan selama lima hari sebelum akhirnya meninggal dunia. 

"Sebelum dilakukan tes swab almarhum mengalami demam dan mengeluhkan sesak napas. Karena curiga, makanya dia minta diswab," ujarnya.

Selain itu, berdasarkan hasil pemeriksaan almarhum juga diketahui memiliki penyakit gula. Sehingga kondisi ini menjadi penyebab percepatan penularan virus.

Dalam menjalankan aktivitasnya sebagai seorang kepala puskesmas di salah satu wilayah daerah dataran tinggi di Kabupaten Gowa ini. H. Saidi dikrnal sebagai pribadi yang baik saat menjalankan tugas. Misalnya, dirinya tidak pernah mengeluh dan menolak seluruh pekerjaan yang diperintahkan. 

"Mewakili tenaga medis yang ada di Kabupaten Gowa, saya menyampaikan turut berdukacita dan kehilangan yang sangat mendalam. Semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan dapat ikhlas," ungkap dr. Hasanuddin. 

Ia pun berharap, kedepan seluruh tenaga medis dapat terus memperhatikan protokol kesehatan saat bertugas.

"Saya berharap semua petugas tetap melakukan standarisasi pelayan dengan menggunakan APD dan menggunakan protokol kesehatan harus diperhatikan saat bekerja," harapnya.

Selain sebagai Kepala Puskesmas Tonrorita, almarhum juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas Lauwa Kecamatan Biringbulu Tahun 2011 hingga 2014. (JN)

Editor: Syafriadi Sjaenaf.

Tidak ada komentar