Polres Banggai Sulteng Diusul Berganti Status. Kapolres Sudah Melalui Tahap Kajian

Dilihat 0 kali 6/19/2020

BANGGAI, SUARATIPIKOR.com -- Kondisi wilayah geografis dan jumlah pertumbuhan penduduk yang semakin matang dan strategis membuat sebuah institusi harus mulai disesuaikan.

Ibarat Gadis, semakin tahun semakin tumbuh menjadi remaja yang siap berganti status.

Dan hal itupula kini melekat pada kondisi wilayah hukum Mako Polres Banggai, Polda Sulteng.

Secara administratif, statusnya sudah layak dan siap berubah tipe dari Polres menjadi Polresta.

Hal tersebut terungkap saat Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, memimpin Rapat Kelompok Kerja (Pokja) pengusulan tipe Polres Banggai menjadi tipe Polresta, di Aula Maleo.

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Esriyati Ndese SH, MH, pejabat utama, perwira dan para kapolsek jajaran Polres Banggai.

Dalam rapat Pokja itu membahas segala bentuk kesiapan administrasi maupun teknis, sebagai syarat pengusulan perubahan tipe dari Polres ke Polresta.

“Pengusulan kenaikan tipe Polres Banggai ke Polresta sudah melalui kajian akademis yang dapat dipertanggung jawabkan,” sebut AKBP Satri saat dikonfirmasi awak media, Jumat (19/6/2020), tadi.

Peningkatan tipe Polres Banggai, tambah perwira dua melati ini, tentunya bermuara pada peningkatan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »