Tetap Jaga Protokol Kesehatan Babinsa Kodim 1424/Sinjai Komsos dengan Perangkat Desa

Dilihat 0 kali 6/08/2020

SINJAI, SUARATIPIKOR.com -- Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Erabaru Koramil 1424-05/Sinjai Selatan Kodim 1424/Sinjai Sertu Muslimin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan Desa dan Pustu di Kantor Desa Erabaru Kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai. Senin (08/6/20).
Komsos merupakan sarana interaksi antara Perangkat Desa ataupun Warga Masyarakat dengan Aparat Kewilayahan sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam kegiatan ini dapat terjalin hubungan emosional sehingga para Babinsa mengetahui kesulitan warganya.

Dengan disambut Kepala Desa, Sekretaris Desa dan beberapa Staf dalam kegiatan Komsos tersebut di samping mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Aparat Pemerintah Desa, sebagai Aparat Pemerintah Desa adalah merupakan sumber informasi dengan situasi dan kondisi di Wilayah terutama menghadapi Pandemi Covid-19.

Babinsa Erabaru Sertu Muslimin, Mengatakan “Komsos adalah tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa, dengan adanya komsos ini diharapkan dapat berperan aktif dan kerja sama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Masyarakat. selain itu juga sebagai bentuk Sinergi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Pemerintah Desa,”pangkas.

Dalam komsos kali ini sertu Muslimin bersama aparat desa dan staf Pustu membahas tentang penerapan protokol kesehatan didesa binaannya, selalu menjaga jarak , selalu memakai Masker, sering mencuci tangan sebelum masuk Kantor ataupun di rumah, mendata warga luar yang masuk ke desa Erabaru. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid 19 di desa binaannya. Ungkapnya. (*)

Laporan: Serka Arbin,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »