Koramil Lasusua Ajak Gotongroyong Warga Perbaiki Jalan Sebagai Wujud Kepedulian Lingkungan

Dilihat 0 kali 7/14/2020

KOLAKA UTARA - Akses jalan warga di Desa Sulaho Kecamatan Lasusua kini dirasa mulai membaik. Hal ini tidak lepas atas aksi gotong royong secara swadaya dari warga yang didorong oleh Koramil Lasusua. Melalui Babinsanya, Sertu Imran Jaya, Koramil  Lasusua mendorong warga untuk bahu membahu memperbaiki jalan secara gotong royong.
Menurutnya kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian masyarakat dan Babinsa terhadap lingkungan sekitar. Sebagai desa binaannya, gotong royong menjadi sarana dan wadah untuk mempererta kesolidan dan meningkatkan rasa kebersamaan antar warga. Sebgaian besar warga Desa Sulaho sangat antusias dalam kegiatan ini  walaupun kegiatan ini di laksanakan di tengah Pandemi Covit-19 namun masyarakat selalu turut berpartisipasi.

"Alhamdullilah, dengan adanya partisipasi dan gotong royong masyarakat setiap pekerjaan dapat terselesaikan dalam waktu yang singkat" Ucap Sertu Imran Jaya. Dirinya membayangkan apabila pekerjaan ini tidak diselesaikan secara gotong royong mungkin akan memakan waktu lebih lama. "Mendorong mesin pengecor ini sungguh berat jika dikerjakan oleh beberapa orang, untuk itu perlu adanya kebersamaan dan kekompakan agar terasa ringan" lanjutnya.

Tradisi gotong royong masyarakat di Desa Sulaho masih berjalan dengan baik, dimana gotong royong merupakan bentuk jati diri bangsa Indonesia yang harus dipertahankan dan diwariskan kepada generasi penerus.

"Peran TNI disini hanya mendorong agar masyarakat terbiasa dengan bekerja secara gotongroyong, sehingga niat baik itu lahir dari kesadaran masing-masing tanpa paksaan dan embel-embel dibelakangnya" lanjut Sertu Imran.

Dirinya selalu berharap agar dimanapun dan kapanpun warganya terus menjaga dan mengaplikasikan gotongroyong sebagai ciri khas bangsa kita. (Nhn)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »