Safari Kamtibmas Cara Kompol Syaharuddin Sapa Warga Kel. Tammua

Dilihat 0 kali 7/07/2020


Rangkaian Safari Kamtibmas di Wilayah Kec. Tallo

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com – Walau baru tiga minggu kepemimpinan Kapolsek Tallo, Kompol Dr. Syaharuddin, SH, MM, kinerjanya sudah menunjukkan hasil. Tawuran kelompok pemuda di beberapa kelurahan di Kec. Tallo sudah mampu di minimalisir bahkan nyaris sudah tak terdengar lagi.  Untuk mempertahankan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tallo, Syaharuddin melakukan kunjungan ke Kelurahan Tammua, Senin, 6 Juli 2020. 
Tujuannya, selain untuk lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat, juga ingin mendengar langsung aspirasi sekaligus mengedukasi warga akan pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Dalam safari Kamtibmas kali ini, turut hadir Camat Tallo, Andi Zainal Abidin, SE, Lurah Tammua, Wakapolsek Tallo, AKP Luki Jamaluddin, Kanit Binmas Polsek Tallo, Iptu H. Sudirman, SE, Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu A. Hakim Bahar, SH, Kanit Intel Polsek Tallo, Iptu Arifuddin, S.Sos, Kanit Sabhara Polsek Tallo Ipda Arifuddin, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Syaharuddin mengatakan, situasi Kantibmas di wilayah hukum Polsek 08 Tallo mustahil bisa tercipta tanpa dukungan dari berbagai elemen terutama dari tokoh-tokoh masyarakat. 

“Kami sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari bapak dan ibu para tokoh masyarakat di wilayah ini (Kelurahan Tammua, red) untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga. Keamanan bukan tanggung jawab aparat kepolisian semata tapi tanggung jawab kita semua,” imbuh pria kelahiran Kab. Maros ini.

Sapari Kamtibmas yang dikemas dalam bentuk “silaturrahmi” ini diapresiasi para ketua RW dan RT serta tokoh-tokoh masyarakat yang hadir. 

Salah seorang ketua RT, Ismail Said mengatakan, dirinya sangat bangga memiliki Kapolsek yang memiliki kepekaan tinggi terhadap pentingnya keamanan. “Saya bangga punya Kapolsek seperti ini, mau mendengarkan langsung aspirasi warga. Sangat jarang kita temui Kapolsek yang mau turun langsung di masyarakat bersilaturrahmi,” kata Ugi, sapaan akrab Ismail Said.

Hal senada dikemukakan salah seorang Ketua RW, H. Makmur. H. Makmur mengapresiasi kedatangan Kapolsek Tallo di wilayah Kelurahaan Tammua. Menurutnya, kedatangan orang nomor satu di Mapolsek Tallo ini memberikan gambaran bahwa attensi terhadap keamanan di wilayah hukum Polsek Tallo sangat tinggi. 

“Apa yang dijelaskan Kapolsek tadi bahwa tawuran kelompok pemuda di sejumlah kelurahan sudah mampu diatasi dengan cara memediasi atau mempertemukan kedua belah pihak yang bertikai adalah bukti nyata bahwa beliau sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan warga,” ujarnya seraya meminta Kapolsek Tallo agar memerintah personilnya lebih sering-sering melakukan patroli. 

“Anak muda kita itu sering nongkrong di ujung-ujung lorong atau di tempat-tempat yang sepi. Nah, kalau sering ada polisi yang lewat mereka akan berpikir untuk melakukan tindak kriminal,” pungkas H. Makmur. (Rusdi-fkpm)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »