Waspada Banjir dan Tanah Longsor, Babinsa Tinondo Komsos Bersama Warga

Dilihat 0 kali 7/11/2020

KOLAKA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolama Timur (Koltim) Serda Oma melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga. Kegiatan komsos ini digelar di rumah salah satu warga Desa Talata, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Koltim, Bapak Taslin.
Pada kesempatan tersebut, Serda Oma mengingatkan kepada warga desa setempat untuk waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor yang kapan saja bisa terjadi. Mengingat curah hujan yang semakin tinggi sering terjadi belakangan ini.

"Masyarakat harus mulai membersihkan lingkungan rumah dan saluran air. Ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir. Saat berada atau melewati kawasan-kawasan rawan longsor agar berhati-hati," ujarnya.

Tak hanya itu, di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, masyarakat juga dianjurkan untuk tetap menjaga kesehatan tubuhnya. Agar terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19 yang sudah mewabah beberapa bulan belakangan ini. 

"Bila keluar rumah wajib memakai masker dan selalu rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, termasuk menjaga jarak," jelasnya.

Meskipun Covid-19 sedang mewabah dan saat ini tengah menjadi fokus semua orang tanpa terkecuali, masyarakat juga tidak bolej mengabaikan penyakit lainnya seperti demam berdarah (DBD). Diketahui bahwasanya DBD sering terjadi di kondisi musim seperti ini.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »