Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Pinrang Hadiri Peringatan HUT RI Ke- 75

Dilihat 0 kali 8/17/2020


PINRANG - Ketua DPRD, H.Muhtadin dan Wakil Ketua DPRD Pinrang, Ir.Syamsuri menghadiri upacara penaikan bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tingkat Kabupaten Pinrang yang berlangsung khidmat, Senin, 17 Agustus 2020 di Halaman Kantor Bupati Pinrang.
Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid hadir selaku Inspektur Upacara penaikan bendera HUT RI ke 75 tersebut. Tampak pula Wakil Bupati Pinrang Drs.Alimin, Dandim 1404 Pinrang, Letkol INF. M. Wahyudi Amry, Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso, Kajari Pinrang, Ayu Agung, Sekda Pinrang, Ir.Andi Budaya, Letkol Inf Andi Wicaksono Wibowo S.Ip Danyonif 721/Mks, Mayor Inf Bakri, S. Sos., Kasdim 1404/Pinrang, Lettu AL, Nurdi, S Danpos TNI Angkatan Laut dan Drs. H. Mursidin, MH. Ketua Pengadilan Agama Pinrang Kelas IB.

Upacara berlangsung dengan. sangat terbatas. Tidak seperti biasanya, yang bertugas sebagai pengerek bendera tahun ini hanya berjumlah 3 orang. Peserta upacara juga sangat terbatas. Unsur peserta terdiri dari TNI, Polri dan ASN. Hal ini untuk memenuhi protokol kesehatan dengan menerapkan jaga jarak dan memakai masker. Dari unsur ASN, ikut dalam barisan para pemangku Eselon II, para Kabag dan para Camat.

Irwan Hamid dalam sambutan seragam Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa peringatan hari Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Menurutnya, dengan kondisi pandemi Covid-19 peringatannya diselimuti dengan rasa haru.
"Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, hari ini tentunya diselimuti rasa haru karena perayaannya sangat berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya. Hal ini, kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata, berupa virus corona" kata Bupati.

Bupati mengatakan bahwa pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan covid-19.
"Hanya komitmen dan kesatupaduan yang mampu meminimalkan potensi penularannya, oleh karena itu momentum perayaan kemerdekaan ini, saya mengajak kepada segenap masyarakat Sulawesi Selatan untuk senantiasa bersatupadu melawan dan meminimalkan potensi penularan covid-19" kata Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa Kondisi saat ini, berperang tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita.
Akan tetapi, lanjutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau detergen dan menjaga jarak serta tetap bekerja dan berusaha adalah wujud perjuangan di masa pandemi seperti sekarang ini.

Bupati juga mengatakan dalam sambutan tertulis Gubernur bahwa di momentum yang strategis ini, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terkhusus para petani, karena di tengah kontraksi perekonomian yang dialami Republik ini secara nasional, di Sulawesi Selatan ekspor tetap tumbuh positif sebesar 11,17% jika dibandingkan pada periode yang sama tahun 2019 lalu.

"Berdasarkan data yang ada, ekspor yang tumbuh positif tersebut sebagian besar adalah produksi dari sektor pertanian, industri pengolahan dan beberapa barang strategis lainnya dari hasil optimalisasi pemanfaatan potensi sumber daya alam." Sebut Bupati dalam sambutan tertulis itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Gubernur kembali mengajak untuk tetap bersinergi untuk bersama melawan Covid-19.

"Saya sekali lagi mengajak untuk tetap bersinergi, kita bertahan dan maju bersama melawan covid-19. "Merdeka, Merdeka, Merdeka" tutup Bupati dalam sambutan tertulis Gubernur Sulsel.

Upacara juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN atas pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus-menerus selama 10, 20 dan 30 tahun yang diwakili masing-masing satu orang.

Bupati juga menyerahkan piagam dan piala kepada Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan Dusun atas pencapaian dalam penyerapan Pajak Bumi dan Bangunan. (Arfandi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »