Dandim 1404/Pinrang Gelar Tradisi Upacara Pindah Satuan

Dilihat 0 kali 10/19/2020


PINRANG - Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.S.C., M.Sc memimpin pelepasan anggota atas nama Serda Bulu Jaya, Serda Hindi dan Serda Jufri yang pindah satuan setelah ketiganya mengikuti pendidikan Secaba Reg tahun 2020, bertempat di Aula Markas Kodim 1404/Pinrang, (19/10/2020).

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, bahwa mutasi masuk maupun pindah satuan, merupakan proses pembinaan personil yang disesuaikan dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi untuk memberikan penyegaran pengembangan karier, peningkatan wawasan, pengalaman serta kesejahteraan keluarga personil itu sendiri dan pembinaan profesionalisme keprajuritan, agar yang bersangkutan mampu meningkatkan kreativitas dan motivasi dalam melaksanakan tugas pada jabatan yang diembannya.

Kesemuanya itu dimaksudkan, agar pengembangan pembinaan karier yang bersangkutan dapat dilaksanakan secara terarah dan proporsional serta profesional sebagai upaya memelihara dinamika organisasi, guna memberikan penyegaran dan semangat kerja baru dalam rangka meningkatkan keberhasilan tugas pokok satuan.

Kegiatan ini bertujuan agar anggota yang akan masuk dan pindah satuan serta MPP dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan sehingga anggota akan selalu ingat dan bangga kepada satuan ini selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan masuk dan pindah satuan serta MPP.

Pada kesempatan ini, Dandim atas nama komando dan selaku pribadi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya Kepada Serda Bulu Jaya, Serda Hindi dan Serda Jufri atas segala pengabdian yang telah dilakukan selama berdinas di lingkungan Kodim 1404/Pinrang.

Kepada personel yang pindah satuan, kami atas nama satuan mengucapkan selamat dan sukses di tempat kerja dan satuan yang baru. Pengalaman tugas selama di Kodim 1404/Pinrang semoga dapat bermanfaat dan berguna dalam tugas di satuan baru, jadilah motivator dan motor dalam bekerja di satuan yang baru serta pelihara, jaga dan pertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan”, ujar Dandim. (Arfandi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »