Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrem 141/Tp Menghadiri Kegiatan Briefing Latihan Penanggulangan Bencana Banjir di Wilayah Kodim 1406/Wajo

WAJO - Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M menghadiri kegiatan briefing latihan penanggulangan bencana (Banjir) di wilayah ...



WAJO - Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M menghadiri kegiatan briefing latihan penanggulangan bencana (Banjir) di wilayah Kodim 1406/Wajo yang Dibuka oleh Bupati Kabupaten Wajo Dr. H. Amran Mahmud. S.sos.,M.si. di Lapangan Pemda Jl. Masjid Raya, Siengkang, Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Senin (19/10).
Melalui Amanatnya Yang dibacakan Bupati Kabupaten wajo Bapak H. Amran Mahmud Semoga dengan Kunjungan Bapak Di Kabupaten Wajo menjadi sumber inspirasi bagi saudara saudara kita jajaran kodim 1406 wajo dalam demi keutuhan NKRI di Kabupaten Wajo yang sama kita cintai ini. Pelatihan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan oleh kodim 1406 wajo ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan patut kami berikan aspresiasi dalam kaitannya terkait penanggulangan bencana di kabupaten wajo. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mendapat gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan operasional Kodim 1406 wajo.

Pelatihan Ini pula dilaksanakan untuk menguji validitas rencana tindakan kontijensi/Protap dalam rangka perbantuan TNI kepada Pemda Serta Mensingkronkan langkah dan tindakan TNI dengan Polri, pemda (BPBD), Ormas, Lsm, Relawan, dan masyarakat agar terdapat kesamaan visi, persepsidan interprestasi tentang prosedur dan tindakan teknis dalam penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten wajo.

“Kegiatan latihan penanggulangan bencana ini, selain untuk melatih kesiapan Prajurit Korem dan jajaran, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Komando Kewilayahan dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam,” ungkap Bupati Wajo".

Turut Hadir :
Wakil Bupati Kab Wajo A. Amran S.E
KasiOps Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Nandang Dimyati
Dandim 1414/Wajo Letkol Inf M.Juanda.D
Pasi ops korem 141/Tp Mayor Inf Wahyu
Kasdim 1406/Wajo Mayor Inf Mustaan
Jajaran Forkopimda Kab. Wajo
Para Anggota TNI, Polri, Sat-Pol, Damkar, Basarnas. Ormas, Relawan (Nsn)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar