TNI-Polri dan Pemda Enrekang Melaksanakan Patroli Secara Serentak Di Seluruh Kecamatan Wilayah Kabupaten Enrekang

Dilihat 0 kali 11/03/2020


ENREKANG - Untuk meningkatkan kedisiplinan atau kepatuhan masyarakat Kabupaten Enrekang dalam menerapkan protokol kesehatan, TNI bersama Polres Enrekang dan Pemda Enrekang melaksanakan patroli secara serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Enrekang. Selasa (03/11/2020).
Bertempat di Kec. Alla, personil Koramil 1419-04/Alla bersama pihak kepolisian dan pemda melaksanakan operasi guna menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Danramil 1419-04/Alla mengatakan, "Kita terus-menerus memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Apalagi sudah ada Perbup Enrekang No. 42 Thn 2020."

Dalam operasi yustisi tersebut, petugas menyisir tempat keramaian, seperti toko serta pengguna jalan. Hasilnya, masih ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, salah satunya tidak memakai masker.

“Kami temukan warga yang tidak memakai masker, mereka diberikan teguran dan sanksi tertulis agar tidak mengulangi perbuatan serupa. Mereka juga kita berikan masker,” ujar Danramil.

Selain itu pihaknya juga mengimbau pemilik tempat usaha untuk menyediakan tempat cuci tangan. Sehingga, warga yang hendak berbelanja bisa mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki toko.

“Tidak bosan-bosannya kami mengimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Untuk mencegah COVID-19, ini tugas kita bersama. Ayo pakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” Tutup Danramil Kapten Inf. Muh. Said. (Yga)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »