Memastikan Berjalan Lancar dan Sesuai Protokol Kesehatan, Babinsa Pantau Penyaluran BLT DD

Dilihat 0 kali 12/04/2020


PINRANG, SUARATIPIKOR.com - Pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dilakukan Babinsa Koramil 05 Kodim 1404/Pinrang Serma Muhammad Hatta saat memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang berlangsung di Halaman Kantor Desa Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, (04/12/2020).
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diberikan kepada masyarakat warga kurang mampu dan terdampak pandemi covid 19 sebanyak 72 KK, dimana setiap KK menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- “Mekanisme penyaluran bantuan diatur kedatangan orang perorang, hal tersebut guna mengurangi terjadinya kerumunan orang banyak serta sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, ungkap Serma Muhammad Hatta.

Selain mengawasi kelancaran penyaluran bantuan, Muhammad Hatta juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain wajib memakai masker, mencuci tangan ditempat disediakan sebelum masuk area kantor desa dan menjaga jarak. Hal tersebut bertujuan untuk memutus penyebaran covid 19 karena tidak menutup kemungkinan ada warga yang tertular covid 19 sehingga harus waspada setiap saat.

Danramil 05 Kapten Inf Samsuddin saat dihubungimenyampaikan bahwa, “Pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personelnya dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Semoga penyaluran BLT DD ini dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Covid-19“, Ujarnya. (Pendim 1404/Pinrang).

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »