Bupati Lantik Pengurus BPC HIPMI Periode 2020-2023 Kabupaten Morowali

Dilihat 0 kali 1/30/2021


MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Pelantikan dan Rakercab BPC HIPMI Kabupaten Morowali Periode 2020 - 2023 pada Selasa, 26 Januari 2021 di hotel Metro dengan tema "Sinergitas Pengusaha Muda untuk Morowali Sejahtera Bersama".

Pelantikan dihadiri langsung Bupati Morowali, Drs. Taslim, Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguna, S.I.K., M.I.K., Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SE., MM., M.Ipol.

Kemudian turut pula dihadiri para Kepala OPD dan jajaran, Ketua Umum BPD HIPMI Sulteng, Ishak Basir, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Morowali, Moh. Sadak Husain ZA, S.IP bersama jajaran pengurus BPC HIPMI Kabupaten Morowali, serta para insan pers.

Ketua Umum BPC HIPMI Morowali Sadak pada kesempatan itu menyebutkan, banyak hal yang akan dicapai selama menakhodai periode kedua dalam kepengurusan HIPMI Morowali. 

Dirinya berharap agar HIPMI memberikan kontribusi besar dalam membangun daerah serta mampu mengambil peran dalam menjawab tantangan global dan juga HIPMI dapat memberi kontribusi yang positif dan memberikan yang lebih untuk Kabupaten Morowali. 

 "Apa yang bisa kita beri akan kita beri secara full, sebab ini adalah komitmen HIPMI kedepan", kata Sadak.

Lanjud Sadak, kepada pihak-pihak yang memberikan masukan,  kritik dan saran kepada HIPMI, pihaknya siap menampungnya. 

"Ini juga adalah bentuk pengabdian kami untuk terus belajar dan berkembang, sebab untuk mewujudkan komitmen HIPMI tentunya kami membutuhkan segala masukan dari semua pihak,",pintanya. 

Ketua umum BPD HIPMI Sulteng, Ishak Basir berpendapat bahwa HIPMI dapat mengambil peran di segala lini dalam mengangkat ekonomi di suatu wilayah. Menurutnya, HIPMI sebagai organisasi independen non partisan yang diisi oleh para pengusaha muda, pantas diajak berdialog. 

"Terkadang, pertumbuhan ekonomi suatu daerah tidak disertai dengan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satu penyebabnya yaitu karena adanya ketidakmampuan dalam menjaga suistainability di daerah sendiri, akhirnya perputaran uang tidak terjadi. Pertanyaannya adalah apakah kita mampu menjawab dan mendukung keberlanjutan tersebut? 

 "Inilah yang menjadi komitmen kita di HIPMI", jelas Ishak Basir

Bupati Morowali, Drs. Taslim, mengatakan bahwa dalam membangun sebuah daerah tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah semata, namun seluruh elemen masyarakat ikut bersinergi di dalamnya termasuk para pelaku usaha. 

"Olehnya itu, mari kta bersinergi antara pengusaha muda dan Pemerintah Kabupaten Morowali dalam rangka mewujudkan mimpi kita, yakni Morowali Sejahtera Bersama", ajak Taslim.

Kata Taslim, menggerakkan ekonomi, kesempatan itu begitu besar. Pemerintah sudah memfasilitasi. Apa yang dilakukan ini harus ada yang melanjutkan, yaitu tentu teman-teman pengusaha.

Jika menindaklanjuti program pemerintah, ini akan mudah sebab ini perlu intervensi dari para pengusaha. Dongkrak pertumbuhan ekonomi yang merata dari segala sektor yang kita miliki. "Sehingga kita tidak hanya terbantu oleh sektor pertambangan dan industri. 

Kita butuh mitra, butuh pihak swasta, dan semoga bersama HIPMI kita bisa menjadi mitra dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tan dasnya. (Nuryasin)

Editor: Rsd.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »