Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

FKPM Kec. Tallo Salurkan Bantuan Langsung di Titik Pengugsian

MAJENE, SUARATIPIKOR.com – Bantuan logistik dari Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kec. Tallo Kota Makassar kini tersalurkan lan...



MAJENE, SUARATIPIKOR.com – Bantuan logistik dari Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kec. Tallo Kota Makassar kini tersalurkan langsung kepada korban bencana alam gempa bumi di Majene dan Mamuju. Salah satu organisasi mitra Kepolisian ini setiba dilokasi, rombongan yang dipimpin oleh Ketua Harian FKPM Kec. Tallo, M. Rusdi mengunjungi langsung ke posko bencana dan bertemu dengan para korban di pengungsian.
“Bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, sabun mandi, popok bayi, pakaian dan kebutuhan lainnya,” kata Rusdi, Ketua Harian FKPM Kec. Tallo, Kota Makassar, Sabtu, 23 Januari 2021.

Pada tahap awal ini terdapat 3 (tiga) camp pengungsian yang menjadi pusat penyaluran bantuan dari FKPM Tallo.

Posko pertama yang sebagian besar dihuni oleh pengungsi dari Majene, Kecamatan Malunda dengan jumlah 25 pengungsi termasuk diataranya 2 balita.

“Bantuan untuk warga korban gempa di Desa Salu Durian dan  Sondong Layuk diterima langsung oleh Kepala Desa Salu Durian yang mewakili posko pertama,” ucap Rusdi.

Selanjutnya di posko pengungsi di Desa Sondong Layuk Kecamatan Mambi terdapat lebih dari 30 orang pengungsi diantaranya ada bayi, Balita, anak-anak, dewasa dan Lansia dimana saat ini  mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita bersama.

Posko terakhir yakni posko ketiga diserahkan langsung oleh rekan-rekan FKPM Kecamatan Tallo, Rahmawati, Nurhayati, Hasanuddin dan Karimullah, diterima oleh Sekdes Sondong Layuk

Mulyadi, salah satu korban gempa mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar FKPM Kecamatan Tallo dan seluruh masyarakat  yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada warga korban gempa.
“Semoga kita semua tetap sehat dan senantiasa selalu dalam lindunganNYA,” ucap Mulyadi.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita, semoga dapat meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah dan semoga dapat segera kembali beraktivitas seperti biasa,” tutur Rusdi.
Selain itu, Rusdi juga menghimbau untuk tim posko penyalur bantuan dan para relawan dalam melaksanaan misi kemanusiaan ini untuk tetap berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan, utamanya menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, agar tidak memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan. (Macan 2/FKPM Tallo). 

Editor: Rsd

Tidak ada komentar