Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Terlihat, Rumah Sakit Lapangan Milik TNI AD Dilengkapi dengan Komob

MAMUJU - Rumah sakit Lapangan milik TNI - AD yang saat ini tergelar di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag di lengkapi dengan sebuah alat...



MAMUJU - Rumah sakit Lapangan milik TNI - AD yang saat ini tergelar di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag
di lengkapi dengan sebuah alat komunikasi mobile ( Komob ) dan Visat Mangosky yang dipasang dilokasi Rumah sakit serta tersedianya jaringan internet.

Dandenhub Korem 142/Tatag Letkol Chb. Jupri, ketika ditemui dilapangan mengatakan, kendaraan Komob dilengkapi dengan
Server Radio Satelit, Repeater Mzilltrac, Internet Satelit (Mango Sky) dan
Radio Handy Talky Milltrac yang berbasis teknologi, menggunakan jaringan internet sehingga dapat berkomunikasi jarak jauh, dimana ketersediaan jaringan internet dari satelit ( Visat) sehingga memudahkan komunikasi didaerah atau lokasi yang tdk ada sinyal/blankspot. Senin ( 25/01/21 )

Lebih jauh Letkol Chb Jupri menjelaskan, salah satu fungsi kegunaan Komob ini untuk memudahkan koordinasi demi kelancaran dalam kegiatan evakuasi korban yg terdampak bencana untuk penanganan lebih lanjut ( dievak ke Rumkit Lapangan TNI AD di Korem 142/ Tatag ), utamanya lokasi yang memang tidak dapat dijangkau signal.

Ia juga mengatakan fungsi dari Visat yang dipasang dilokasi Rumah sakit lapangan TNI AD adalah untuk menjamin tersedianya jaringan internet serta mengantisipasi apabila jaringan dari telkom terkendala.

Ditambahkan pula Dandenhub, bahwa pada saat terjadi gempa bumi di Sulawesi Barat tanggal 15 Januari yang lalu, jaringan komunikasi sempat terputus beberapa hari, yang berakibat sulitnya berhubungan satu dengan yang lainnya untuk saling tukar informasi.

" Pada hari kejadian gempa bumi, hubungan komunikasi dari telkom mengalami gangguan, yang dapat digunakan hari itu hanya HT dan SSB yang digelar oleh Denhubrem 142 Hubdam XIV/ Hsn untuk digunakan berkomunikasi dan koordinasi, Ucap Letkol Chb Jupri. (AH

Editor: A2W

Tidak ada komentar