Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Minat Belajar, Satgas Yonif 757/GV Ajak Anak-Anak Belajar Bersama

MERAUKE – Melihat situasi yang masih belum adanya proses belajar mengajar di sekolah akibat wabah pandemi, Satgas Yonif 757/GV mengajak an...



MERAUKE – Melihat situasi yang masih belum adanya proses belajar mengajar di sekolah akibat wabah pandemi, Satgas Yonif 757/GV mengajak anak-anak yang berada di sekitar pos untuk belajar bersama agar mereka tetap bisa menimba ilmu walaupun sekolah mereka masih belum aktif mengajar.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 757/GV, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada generasi penerus bangsa khususnya masyarakat asli Papua, di Kampung Makarti Jaya, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (21/1/2021).

“Adapun tujuan dari mengajar ini untuk meningkatkan kreativitas dan minat belajar anak-anak di wilayah perbatasan,” ungkap Letda Inf Irdo selaku Danpos Makarti Jaya.

“Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya Masyarakat asli Papua.” Sambungnya.

Satgas Yonif 757/GV yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selain bertugas menjaga perbatasan RI-PNG, juga terus melaksanakan pembinaan teritorial di berbagai kegiatan seperti pengobatan massal, pembagian sembako dan masker, serta kegiaatn dalam menjaga keamanan dari penjualan miras.

Sementara itu, Steven Mahuze siswa kelas 3 SMKN 1 Jagebob yang ikut dalam kegiatan tersebut menuturkan sangat senang bisa belajar bersama personel Satgas, dan dia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki cita-cita ingin masuk menjadi tentara.

“Saya berterima kasih karena diajak abang-abang pos untuk belajar, saya juga senang diberitahu bagaimana caranya tes masuk menjadi seorang  tentara," ucap Steven Mahuze. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar