Bupati Morowali hadiri Musrembang Kecamatan Bahodopi

Dilihat 0 kali 2/18/2021


MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Pemerintah Kecamatan Bahodopi, Rabu, 17 Februari 2021 di Aula kantor Camat Bahodopi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kec. Bahodopi dengan tema "Pemantapan kualitas dan Pemerataan pelayanan dasar untuk meningkatkan ketahanan ekonomi dan sosial Masyarakat"

Bupati Morowali Drs.Taslim didampingi Asisten III Husban Laonu, SP bersama sejumlah kepala OPD turut hadir dalam acara tersebut. 

Kemudian dihadiri langsung Camat Bahodopi Tahir, SE, M.Adm, unsur Forkopimca, Kepala Desa dan ketua BPD se Kec. Bahodopi serta perwakilan perusahaan lingkar Kec. Bahodopi.

Camat Bahodopi Tahir dalam sambuutannya menyampaikan ucapan  terimakasih kepada Bupati Morowali yang telah berkenan hadir langsung pada Musrembang ditingkat Kecamatan Bahodopi.
Semua nasehat dan arahan yang diberikan akan menjadi spirit kami membangun Kec. Bahodopi lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, Camat Bahodopi melaporkan situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Bahodopi yang sampai saat ini masih kondusif. “Insha Allah akan selalu kondusif,” terangnya.

Lanjut Tahir, perkembangan situasi wilayah Kecamatan Bahodopi, dimana jumlah penduduknya saat ini terus mengalami pertambahan sehingga makin membuat padat penduduk kecamatan Bahodopi, jumlah penduduk, kini sudah mencapai angka 80.000 jiwa.

Musrembang tingkat Kecamatan Bahodopi saat ini merupakan lanjutan dari Musrembang Bulan Oktober Tahun 2020, dimana beberapa issu penting di wilayah Bahodopi telah dibahas untuk kemudian ditindaklanjuti solusinya.

Tahir membeberkan issu penataan ruang wilayah, dengan banyaknya jumlah penduduk yang berdiam d wilayah kecamatan Bahodopi agar segera dikeluarkan tata ruang wilayah Kecamatan Bahodopi.

Kemudian, issu lingkungan yang berhubungan dengan proses pengelolaan sampah yang ada di wilayah Kecamatan Bahodopi. 

"Insha Allah pada tanggal 21 Februari nanti merupakan hari peduli sampah, sehingga akan kami lakukan Bakti Sosial (Baksos) Bersih-bersih Lingkungan,” imbuh Tahir.

Selanjutnya, selain itu issu transportasi dan listrik masih menjadi pekerjaan rumah (PR). Begitupun issu bencana tak kalah penting, sehubungan dengan hal tersebut Camat Bahodopi meminta kepada Bupati Morowali untuk disiapkan teknis sehingga masyarakat tidak terlalu panik pada saat ada issu bencana. 

Jumlah paguyuban dan kerukunan maupun komunitas motor serta serikat di wilayah Kecamatan Bahodopi ada 53 organisasi yang sudah terdaftar. 

Bupati Morowali Drs.Taslim dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Bahodopi yang telah mengundangnya untuk hadir dalam pelaksanaan Musrembang diwilayah Kecamatan Bahodopi.

Ia mengatakan bahwa yang hadir dalam giat tersebut merupakan abdi negara yang dipilih oleh rakyat dengan satu harapan untuk menyelesaikan permasalahan rakyat.

Termasuk berbagai hal yang telah disampaikan Camat Bahodopi merupakan permasalahan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bahodopi. 

"Olehnya, mari kita sama-sama menyelesaikan permasalahan itu, jangan kita saling menyalahkan karena semua itu tugas kita semua,” imbuh Bupati Taslim. 

Menurutnya, itulah pentingnya harus melakukan perencanaan lebih dulu sebelum membangun karena pembangunan itu membutuhkan dana /anggaran, sehingga dengan adanya Musrenbang akan melakukan musyawarah. 
“Pendidikan dan kesehatan akan kami tambah jumlah tenaga kontrak dan menaikan insentif para tenaga kontrak, dan Insha Allah Bahodopi nantinya akan ditambah fasilitas kesehatan menjadi RS. Pratama," terangnya panjang lebar.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cederamata oleh Danpos Lanal AL Lettu Suherman kepada Bupati Morowali. (Nuryasin)

Editor: Rss.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »