Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gencar Melaksanakan Operasi Penerapan Pendisiplinan Protkes Covid 19, Ini yang Dilaksanakan Korem 172/PWY

ABEPURA – TNI dari Korem 172/PWY bersama seluruh jajarannya gencar melaksanakan operasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan covid 19...



ABEPURA – TNI dari Korem 172/PWY bersama seluruh jajarannya gencar melaksanakan operasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan covid 19.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan sesuai Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020. Inpres tersebut mengenai Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Peran TNI terkait dengan pelaksanaan Inpres tersebut adalah dalam rangka mendukung upaya yang dilakukan pemda dan kepolisian. Untuk itu TNI dan seluruh instansi terkait akan bekerjasama dan berupaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar mereka mau menerapkan protokol kesehatan”, katanya di Jayapura, Selasa (2/2).

Izak mengungkapkan, saat ini satuan teritorial dijajaran Korem 172/PWY yakni Kodim 1701/Jayapura, Kodim 1702/Jayawijaya, Kodim 1712/Sarmi dan Kodim 1715/Yahukimo secara gencar menerapkan pola hidup sehat dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas setiap hari.

Beberapa tempat yang menjadi fokus petugas seperti pasar, tempat wisata dan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Izak menegaskan, konsep penerapan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Papua berbeda dengan daerah lain.

“Masing-masing mengedepankan kearifan lokal di setiap daerah. Di wilayah Korem 172/PWY kita laksanakan dengan pendekatan secara persuasif. Petugas juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat”, ujarnya.

Ia berharap dengan pendekatan secara persuasif, dapat mendorong masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penularan virus Covid-19.

“Kita berharap kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan tidak menurun, karena dampak dari disiplin protokol kesehatan terhadap penyebaran covid-19 sangatlah tinggi”, ucapnya.

Izak juga menginginkan masyarakat mengerti tentang vaksinasi covid-19 yang sama pentingnya dengan penerapan protokol kesehatan.

“Jika vaksinasi sudah berjalan, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan 3M tetap berjalan, sebab kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan dalam memutus penyebaran Covid-19”, tuturnya. (*)

Penrem 172,
Editor: A2W

Tidak ada komentar