Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Mensterilkan Masjid di Kabupaten Bone, Ini yang Dilaksanakan Brimob Yon C Pelopor

BONE - Hingga saat ini laju penyebaran Covid 19 masih belum bisa terbendung meskipun vaksin Covid 19 telah ditemukan. Untuk menangkal laju ...



BONE - Hingga saat ini laju penyebaran Covid 19 masih belum bisa terbendung meskipun vaksin Covid 19 telah ditemukan. Untuk menangkal laju penyebaran virus tersebut, Pemerintah dibantu oleh aparat TNI Polri terus gencar melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19 utama nya ketika berada di tempat-tempat umum.
Selain gencar melakukan sosialisasi himbauan kepada masyarakat, aparat TNI Polri juga intensif melakukan langkah pencegahan seperti penyemprotan cairan desinfektan pada fasilitas umum dan membagikan masker kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah agar penyebaran Covid 19 dapat ditekan semaksimal mungkin.

Demi meminimalisir tingkat penyebaran Covid 19 pada fasilitas-fasilitas umum, pada Kamis (12/02/21) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan penyemprotan cairan desinfektan di 2 rumah ibadah umat muslim atau masjid. Kedua mesjid yang menjadi sasaran penyemprotan cairan desinfektan oleh personel Brimob adalah Masjid Babul Amilin Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang dan Mesjid Al Irsyad Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur. Tujuan dilakukannya penyemprotan desinfektan pada 2 masjid ini dengan pertimbangan bahwa kedua mesjid tersebut sering dipadati oleh jemaah yang akan melaksanakan sholat berjamaah karena lokasinya yang strategis sehingga kedua masjid ini rentan akan penyebaran Covid 19.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ke beberapa fasilitas umum dan rumah ibadah ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 yang saat ini angka penyebaran masih cukup tinggi di Kabupaten Bone.

" Meskipun saat ini vaksin Covid 19 telah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, kami tetap melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid 19 demi mendukung upaya pemerintah agar pandemi ini dapat segera berakhir. Adapun langkah-langkah yang kami lakukan diantaranya dengan melakukan patroli menghimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan 3M dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat umum dan rumah-rumah ibadah di Kabupaten Bone," ujar Danyon C Pelopor kepada awak media.

Benar saja sejak beberapa hari yang lalu, Batalyon C Pelopor memang tengah gencar melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada tempat-tempat umum dan melakukan patroli himbauan kepada masyarakat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Nur Ichsan yang akrab dengan sapaan Danyon Tindizz ini menambahkan, bahwa langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid 19 ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap kesehatan masyarakat, dimana kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menyebutkan jika Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya semaksimal mendukung setiap langkah-langkah pemerintah untuk mengakhiri masa pandemi Covid 19.

" Saat ini pemerintah tengah fokus melakukan vaksinasi Covid 19 untuk mengakhiri pandemi Covid 19, meskipun demikian kami Satbrimob Polda Sulsel tetap melakukan upaya-upaya pencegahan agar dalam masa pemberian vaksin Covid 19 kepada seluruh masyarakat selesai, penyebaran virus korona dapat ditekan semaksimal mungkin. Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar