Rumah Sakit Lapangan milik TNI AD Digelar di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag

Dilihat 0 kali 2/13/2021


MAMUJU - Rumah sakit lapangan milik TNI AD yang digelar di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag sejak tanggal 25 Januari sampai dengan hari ini telah menangani pasien sebanyak 1.656 orang rawat jalan dan 83 orang rawat inap. Sabtu ( 13/02/21 )

Dari pantauan awak media, selain Rumah sakit lapangan TNI AD yang berada di Korem 142/Tatag, namun dilokasi pengungsianpun tergelar Posko Kesehatan milik TNI AD dari Denkesyah 14.04.02 Parepare seperti di Stadion Manakarra Mamuju dan Jalur dua.

Menurut Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm Asnawi, S.Kep.Ners mengatakan, Posko Kesehatan yang ada di lokasi pengungsian tergelar sehari setelah gempa bumi tgl 15 Januari yang lalu, dan berada di tujuh titik pengungsian.

" Tanggal 16 Januari Posko Kesehatan kami langsung dirikan di Stadion Manakarra, Jalur dua, batas Kota Mamuju, Kantor Bupati Mamuju, Tappalang dan dua di majene yakni di ulumanda dan malunda" Ucap Letkol Ckm. Asnawi, S.Kep. Ners

Ia juga mengatakan Posko Kesehatan yang ada dipengungsian telah melayani pasien sekitar 14.920 orang mulai dari awal berdirinya sampai hari ini.

" Sudah 14.920 orang kita layani masyarakat yang datang berobat di Posko Kesehatan yang ada dilokasi pengungsian dengan berbagai keluhan " kata Dandenkesyah 14.04.02 Parepare. (AH)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »