Teratasi di Rs Lapangan TNI AD Setelah 11 Tahun Menderita Penyakit

Dilihat 0 kali 2/06/2021


MAMUJU - Ny. Siti Rokayah, asal dusun gunung sari, Desa Tamarunang Kec. Doripaku Kab. Pasangkayu yang mengindap penyakit kelenjar Tiroid (Gondok) telah melalui operasi bedah yang ditangani Letkol Ckm dr. I Wayan Gede Suarsana, Sp.B (K) Onk Waka Kesdam XIV/hasanuddin.

Operasi bedah ini berlangsung di rumah sakit lapangan TNI - AD Makorem 142/Tatag Jl. Abd.Malik Pattana Endeng Mamuju Sulbar tanggal 2 Pebruari 2021.

Menurut Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm Asnawi, S.Kep.Ners bahwa Ny. Rokayah senantiasa mengeluh adanya benjolan dileher dan terasa sakit bahkan susah ketika menelan.

" Operasinya berjalan sekitar dua jam, dimulai pukul 20.00 wita dan ditangani langsung Waka Kesdam XIV/Hasanuddin dan seluruh kelenjar gondok telah diangkat " ungkap Dandenkesyah Parepare. Sabtu ( 6/2/21 )

Sehari setelah usai operasi bedah, Ny. Rokayah mengucapkan terima kasih kepada TNI - AD yang telah membantu mengatasi penyakit yang sangat mengganggu dirinya selama ini.

" Saya ucapkan terima kasih kepada TNI AD atas bantuannya mengangkat penyakit yang saya derita selama 11 tahun lamanya " Kata Ny. Rokayah.

Ia juga menjelaskan, dirinya bersama keluarga rela menempuh 8 jam perjalanan dari tempatnya di lokasi transmigrasi Pasangkayu menuju Korem 142/Tatag

" Saya dengar ada dokter operasi gondok di Korem, tanpa pikir panjang saya langsung sewa satu kendaraan umum untuk segera berangkat ke Mamuju dengan harapan gondok saya dapat dioperasi " Ucapnya.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI - AD Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi Perlindungan kepada Kita semua. Tutup Ny. Rokayah. (AH)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »