Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan SDM : Bupati Morowali Gandeng UIN Alauddin Makassar

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Jum'at, 19 Februari 2021 Bupati Morowali, Drs. Taslim menandatangani perjanjian kerjasama antara Pemerintah...



MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Jum'at, 19 Februari 2021 Bupati Morowali, Drs. Taslim menandatangani perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Morowali dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Perjanjian kerjasama tersebut berupa program wilayah binaan KKN di Kabupaten Morowali dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terkait dengan Tri Dharma perguruan tinggi meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. 
Momentum kerjasama itu sekaligus merupakan kunjungan silaturahmi dan ramah tamah bagi Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D., bersama rombongannya di Bumi Tepeasa Moroso. Acara berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati dan dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifuddin Hafid, SH., para Kepala OPD lingkup Pemkab Morowali dan jajaran, serta para calon mahasiswa pascasarjana UIN Alauddin Kabupaten Morowali.Kunjungan Rektor bersama rombongan disambut hangat oleh Bupati Morowali Taslim bersama jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali Taslim mengungkapkan bahwa kehadiran para petinggi kampus UIN Alauddin Makassar merupakan misi Pemkab  dalam meningkatkan kapasitas SDM di Morowali. Hal ini sesuai dengan visi dan misi yang diemban Pemerintah selama masa kepemimpinannya.

"Saya selaku Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada Bapak Prof. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D., bersama rombongan di Bumi Tepeasa Moroso. Perlu diketahui, ini adalah misi Pemkab, yakni peningkatan SDM kita di Morowali," ujar Taslim.

Taslim   berharap semoga prosesnya berjalan cepat, agar bisa siap menghadapi tantangan-tantangan kedepan khususnya meningkatkan pelayanan ke masyarakat dalam hal ini peningkatan kualitas SDM.

Pemerintah siap mendukung dan memfasilitasi segala kebutuhan dalam menunjang proses perkuliahan nanti.jelasnya

Taslim mengungkapkan terkait fasilitas, "Kami akan memberi dukungan fasilitas yang menjadi kebutuhan perkuliahan. Tentu inilah yang akan dioptimalkan demi menunjang proses belajar mengajar. Baik itu langsung maupun virtual," tandasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Hamdan Juhannis membawakan orasi ilmiah atau kuliah umumnya yang berjudul "Manajemen Diri dalam Melawan Takdir". Untuk diketahui, Melawan Takdir merupakan judul buku yang ia tulis. Karya Prof. Hamdan tersebut merupakan sebuah otobiografi yang menceritakan kisah hidupnya, tentang bagaimana melawan persepsi takdir yang keliru, dimana semangat Hamdan kecil dalam melawan takdirnya, dengan hidup yang sangat terbatas menjadi motivasi tersendiri bagi dia dalam mencapai cita-citanya. (Nuryasin)

Editor: Rsd

Tidak ada komentar