Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 1419-04/Alla Hadiri Penetapan Calon Anggota BPD

ENREKANG - Babinsa koramil 1419-04/Alla Serma Untung Satriawan. T  menghadiri kegiatan penetapan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (...



ENREKANG - Babinsa koramil 1419-04/Alla Serma Untung Satriawan. T  menghadiri kegiatan penetapan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih untuk periode 2021-2027 yang bertempat di kantor Desa Mandalan, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang. Senin (01/03/2021).

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut Kades Mandalan Ahmad, Aparat Desa, pengurus BPD, pengurus LKMD, dan pengurus Bumdes, Ketua PKK Ahriana Rahman, Pendamping Desa Mandalan. Selain itu hadir juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Kadus Se Desa Mandalan, Para anggota BPD terpilh sebanyak 7 (tujuh) orang.

Anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa bersangkutan berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara musyawarah dan mufakat. Anggota BPD terdiri dari Ketua Rukun Warga, pemangku adat, golongan profesi, pemuka agama dan tokoh atau pemuka masyarakat lainnya. Masa jabatan anggota BPD adalah 6 tahun dan dapat diangkat/diusulkan kembali untuk 1 kali masa jabatan berikutnya. Pimpinan dan Anggota BPD tidak diperbolehkan merangkap jabatan sebagai Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Peresmian anggota BPD ditetapkan dengan Keputusan Bupati/Wali kota, di mana sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji secara bersama-sama dihadapan masyarakat dan dipandu oleh Bupati/ Wali kota.

Babinsa Serma Untung mengharapakan agar nantinya Anggota BPD yang baru, dapat terus menjaga sinergitas dan Komunikasi dengan Pemerintah Desa, untuk sama-sama mewujudkan Pembangunan yang ada di Desa Durian Daun, dimana peran serta dari BPD juga sangat menentukan kemajuan Desa.

“Kita semua berharap agar nantinya Anggota BPD yang baru terpilih dapat terus menjaga Komunikasi yang baik dan terus Bersinergitas dengan Pemerintah Desa, untuk kemajuan Pembangunan yang ada di Desa yang kita cintai ini.” Ujar Babinsa. (Yga)

Editor: A2W

No comments