Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Batalyon C Pelopor Tetap Rutin Patroli Himbau Terapkan Prokes, Berikut Keterangan Kompol Nur Ichsan, S.Sos.

BONE - Berdasarkan hasil update data Covid 19 Kabupaten Bone per tanggal 25 Maret 2021 pukul 20.00 Wita di halaman situs resmi Pemkab Bone ...



BONE - Berdasarkan hasil update data Covid 19 Kabupaten Bone per tanggal 25 Maret 2021 pukul 20.00 Wita di halaman situs resmi Pemkab Bone ( Bone.go.id ) menyebutkan tidak ada penambahan kasus baru konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Bone, hal ini juga terjadi dalam kurun waktu beberapa hari terakhir. Melandainya kasus baru positif Covid 19 di Kabupaten Bone ini terjadi dikarenakan tingkat kedisiplinan sebagian besar warga bone dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 sangat tinggi.
Meskipun kasus baru konfirmasi positif Covid 19 melandai di Kabupaten Bone, hal ini tidak membuat personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berhenti melaksanakan patroli untuk menyampaikan himbauan tentang pentingnya mematuhi prokes. Seperti terlihat pagi tadi ( Jumat, 26/03/21 ), satu regu personel Brimob Batalyon C Pelopor bersama anggota Satpol-PP Kabupaten Bone tampak berpatroli sambil menghimbau masyarakat sekitar jalan Besse Kajuara Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Dalam pelaksanaan patroli yang melibatkan 1 unit kendaraan dinas Raisa ( Pengurai Massa ) milik Batalyon C Pelopor ini, tim patroli masih menemukan beberapa warga masyarakat yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan ( Prokes ) pencegahan Covid 19.

" Meskipun sebagian besar masyarakat Bone telah disiplin menerapkan prokes saat menjalankan aktifitasnya, tapi kami masih menemukan beberapa warga yang abai. Untuk tindakan yang kami lakukan adalah menegur dan menghimbau warga tersebut agar tetap disiplin menerapkan prokes," ujar Bripka Bahri yang bertindak sebagai Dantim Patroli.

Sementara itu saat dikonfirmasi via telepon, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menyebutkan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus melaksanakan patroli , selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan prokes pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bone.

" Meskipun saat ini sebagian besar masyarakat Bone telah disiplin menerapkan prokes pencegahan Covid 19 sehingga penyebarannya telah berhasil ditekan, namun kami akan terus melaksanakan patroli himbauan masyarakat di Kabupaten Bone hingga masa pandemi ini benar-benar berakhir, ini semua sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Melalui kesempatan ini juga saya berharap kepada masyarakat untuk tidak lalai dalam penerapkan prokes sehingga Kabupaten Bone kembali menjadi daerah zero Covid 19," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Di lokasi terpisah, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus mendukung upaya pemerintah untuk mengakhiri masa pandemi Covid 19 secepat mungkin.

" Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, Satbrimob Polda Sulsel akan terus melakukan langkah-langkah upaya mendukung pemerintah dalam mengakhiri masa pandemi Covid 19. Terlebih dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, tentunya kami akan berupaya agar bulan puasa tahun ini berbeda dengan bulan puasa sebelumnya," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar